Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 07:27 WIB | Kamis, 26 Juni 2014

Korut Kecam Film Komedi Tentang Pembunuhan Kim Jong Un

Poster film ‘The Interview’.

SEOUL KOREA SELATAN, SATUHARAPAN.COM – Korea Utara mengecam komedi terbaru Hollywood  ‘The Interview’ tentang upaya pembunuhan kepada pemimpin Kim Jong Un.

Korea Utara menyebut komedi itu sebagai aksi teror yang ceroboh dan memperingatkan “balasan tak kenal ampun pada Rabu (25/6). Kecuali Pemerintah Amerika Serikat melarang pemutaran film itu.

 ‘The Interview’ dibintangi Seth Rogen dan James Franco sebagai dua wartawan yang ditugaskan mewawancarai Kim Jong Un dan kemudian diperintahkan CIA untuk membunuhnya.

Film tersebut rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat pada 14 Oktober.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan kantor berita pemerintah Korea Utara, KCNA, seorang juru bicara kementerian luar negeri mengatakan film tersebut merupakan hasil karya pembuat film yang jahat dan seharusnya tidak boleh ditayangkan.

“Tindakan membuat dan memutar sebuah film yang menceritakan tentang serangan terhadap pemimpin tertinggi kami.... merupakan aksi teror yang ceroboh dan tindakan (menyulut) perang, dan benar-benar tidak bisa ditoleransi,” tegas juru bicara itu.

Dalam pernyataannya, dia meminta pemerintah Amerika Serikat melarang pemutaran film ‘The Interview’ dan memperingatkan jika mereka tidak segera melakukannya, maka itu akan memicu balasan yang tegas dan tak kenal ampun. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home