Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:10 WIB | Rabu, 19 Agustus 2015

Kovacic Akan Jadi Pemain Besar

Ilustrasi: Mateo Kovacic. (Foto: goal.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Mateo Kovacic, pemain yang baru saja didatangkan klub Real Madrid (Spanyol) dari Inter Milan (Italia), diperkirakan akan menjadi pemain yang mendunia dengan nama besar.

“Ia (Kovacic) pemain berkualitas,” kata pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, Rabu (19/8).

Pesepak bola  berusia 21 tahun itu telah menyelesaikan proses kepindahannya dari Inter Milan ke Real Madrid. Disebut-sebut bahwa nilai transfer Kovacic mencapai 35 juta euro atau sekitar 533,5 miliar rupiah. Ia juga akan menerima bayaran 3 juta euro.

“Kita mengetahui  penampilan tim tidak menunjukkan performa memadai salah satunya karena Modric mengalami cedera. Ia mampu memberi kami opsi. Ia bukan pemain tipikal gelandang bertahan. Ia menawarkan dan memiliki kualitas. Ia mampu mendukung serangan, ia pemain yang mampu bergerak dinamis, punya kemampuan melepas operan dengan baik dan punya tembakan jitu,” kata Benitez.

Benitez memprediksi bahwa  Kovacic akan menjadi pemain besar dan mengambil peran krusial di klub papan atas Liga Spanyol itu.

Kubu Real Madrid berencana memperkenalkan pemain muda asal Kroasia tersebut kepada para penggemar Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Rabu (19/8). Kovacic  diboyong dari Inter Milan dan dikontrak hingga 30 Juni 2021.

Secara terang benderang, Benitez menyebut bahwa Kovacic mampu menampilkan performa berkualitas bersama Real Madrid. 

Benitez menyebut kehadiran Kovacic penting di lini tengah tim dari ibu kota Spanyol tersebut setelah dia mengevaluasi kemenangan Real Madrid atas Galatasaray dengan skor 2-1 di sebuah laga persahatan Selasa (18/8) malam WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Kovacic merupakan satu dari tujuh pemain yang dibeli Madrid di bawah arahan Benitez. Para punggawa itu yakni Kiko Casilla, Danilo Luiz Da Silva, Carlos Henrique José Francisco Venancio atau yang biasa disapa Casemiro, Lucas Vasquez, Denis Cheryshev, dan Marco Asensio.

Benitez menuturkan bahwa Kovacic akan berkongsi bersama dengan Luka Modric yang musim lalu mengalami cedera selama tiga bulan. (Ant/ reuters.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home