Loading...
MEDIA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:16 WIB | Selasa, 16 Juni 2015

KPI Ajak Masyarakat Awasi Tayangan Ramadan

Ilustrasi: Kantor KPI Pusat (Foto: Dok satuharapan.com).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Memasuki  bulan Ramadan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengajak kepada masyarakat untuk ikut mengawasi program siaran televisi. “Partisipasi publik dalam bentuk pengawasan itu penting untuk tetap mengontrol program siaran TV agar tetap berada pada relnya,” kata  Wakil Ketua KPI Pusat, Idy Muzayyad kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (16/6).

Dengan pengawasan itu pula, imbuh Idy, pada saat yang sama publik bias selektif dalam mengonsumsi program siaran yang baik dan berkualitas.

“Publik juga bisa melakukan pengaduan bila ditemukan program siaran yang kurang bagus,” kata Idy.

Respon publik ini penting untuk memberikan parameter dan ukuran terkait program siaran yang bagus dan kurang bagus. Karena KPI akan memberikan penghargaan kepada program siaran yang baik dan memberikan punishment terhadap program siaran yang kurang bagus.

 “Nanti KPI akan publikasikan negative list terkait program siaran Ramadan yang menurut masyarakat tidak bagus,” kata Idy.

Publikasi ini menurut Idy penting untuk memberikan pembelajaran baik bagi pengelola TV maupun masyarakat.

“Kalau bisa menciptakan program siaran yang bagus, kenapa harus yang jelek atau setidaknya kurang bagus,” sindir Idy. Memang membuat program siaran Ramadan yang berkualitas memerlukan upaya lebih. (kpi.go.id)

Editor : Eben Ezer Siadari

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home