Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 23:11 WIB | Senin, 02 Juni 2014

KPK Ajak Masyarakat Ikut Awasi Harta Capres Cawapres

KPK Ajak Masyarakat Ikut Awasi Harta Capres Cawapres
Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi saat menggelar jumpa pers terkait dengan pengumuman himbauan KPK untuk mengajak masyarakat berperan aktif melaporkan apabila ada informasi tentang harta kekayaan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang belum masuk dalam laporan di media centar KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (2/6) (Foto-foto : Dedy Istanto).
KPK Ajak Masyarakat Ikut Awasi Harta Capres Cawapres
Johan Budi saat menjelaskan tentang prosedur apabila ada laporan dari masyarakat terkait dengan informasi harta kekayaan Capres dan Cawapres bisa dikirimkan ke alamat email pengaduan@kpk.go.id atau informasi.ihkpn@kpk.go.id
KPK Ajak Masyarakat Ikut Awasi Harta Capres Cawapres
Juru bicara KPK Johan Budi saat menggelar jumpa pers di ruang media center KPK terkait dengan harta kekayaan Capres dan Cawapres 2014.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) himbau peran serta masyarakat dalam melaporkan informasi terkait dengan harta kekayaan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres). Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara KPK Johan Budi saat menggelar jumpa pers di media center KPK Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (2/6).

Saat ini KPK sedang melakukan kroscek terkait dengan harta kekayaan Capres dan Cawapres yang sudah dilaporkan. Johan menyampaikan apabila ada informasi dari masyarakat terkait dengan harta kekayaan Capres dan Cawapres bisa disampaikan melalui surat pegaduan yang ditujukan ke alamat email pengaduan@kpk.go.id atau informasi.ihkpn@kpk.go.id sampai dengan batas waktu tanggal 25 Juni 2014.

Informasi pengaduan tersebut berguna bagi KPK sebagai bagian dari proses klarifikasi terkait dengan status harta kekayaan Capres dan Cawapres yang sudah dilaporkan. Jika ditemukan informasi yang tidak masuk ke dalam laporan maka KPK akan menindaklanjuti hal tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu Johan Budi juga menyampaikan akan ada rencana untuk mendatangi kediaman rumah kedua pasangan Capres dan Cawapres terkait dengan proses klarifikasi, namun tanggal pastinya belum bisa diinformasikan. Johan menambahkan KPK sudah menyiapkan tim khusus untuk menangani klarifikasi dan verifikasi laporan harta kekayaan kedua pasangan Capres dan Cawapres yang rencananya hasilnya akan diserahkan ke KPU pada tanggal 1 Juli mendatang.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home