Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 14:24 WIB | Kamis, 14 Juli 2016

KPK Gelar Lomba Cipta Lagu Antikorupsi

Festival lagu suara antikorupsi. (Foto: Twitter KPK)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar lomba cipta lagu dalam Festival Lagu Antikorupsi yang bertajuk Suara Antikorupsi (Saksi). Acara tersebut digelar guna mengajak masyarakat berperan aktif memerangi korupsi melalui pendekatan seni.

"Siapa saja bisa berperan dalam barisan bangsa ini untuk melawan korupsi dengan banyak cara, salah satunya melalui musik," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, hari Kamis (14/7).

Priharsa berharap kegiatan ini dapat merangsang rasa kreatif masyarakat yang dibarengi dengan semangat antikorupsi.

"KPK berharap lagu-lagu yang lahir dari ajang ini kelak akan senantiasa mengiringi, menginspirasi dan menyemangati bangsa ini dalam perjuangan melawan korupsi, khususnya merangsang kreativitas dan semangat perlawanan terhadap korupsi di kalangan muda," kata Priharsa.

Sejumlah syarat umum bagi calon peserta adalah berusia 17-35 tahun, minimal terdiri dari dua orang hingga maksimal tujuh orang, dan mengirimkan satu lagu bertema antikorupsi dalam bentuk CD/flashdisk dalam format minimal MP3 320 kbps dan disertai lirik lagu dalam format Microsoft Word sebelum tanggal 30 Agustus 2016.

Lirik lagu harus berbahasa Indonesia, karya bukan plagiat dan re-mix, belum pernah terikat kontrak dengan perusahaan rekaman manapun dan belum pernah menang dalam lomba serupa. Lagu harus mengandung nilai-nilai antikorupsi yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

"Pemenang utama nanti akan dibuatkan video klip yang diproduseri oleh musisi terkenal dan juga uang tunai Rp 20 juta," kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home