Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:15 WIB | Rabu, 11 Maret 2015

KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada

KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik draft persiapan peraturan terkait pemilihan kepala daerah (Pilkada) selama dua hari yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik beserta komisioner lainnya. Uji publik ini mengundang sejumlah perwakilan dari partai politik, lembaga swadaya masyarakat (LSM), lembaga pegiat pemilu sebagai bagian dari peran serta masyarakat di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (11/3) (Foto-foto: Dedy Istanto).
KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada
Ketua KPU Husni Kamil Manik (tengah) beserta komisinoner KPU lainnya, diantaranya Hadar Nafis Gumay, Juri Ardianto, Arif Budiman, Ida Budhiwati, Ferry Kurnia serta Sekjen KPU Arif Rahman Hakim saat memimpin gelar uji publik draft peraturan tentang Pilkada.
KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada
Salah satu peserta uji publik dari perwakilan LSM saat membaca draft rancangan peraturan persiapan penyelenggaraan Pilkada di gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada
Draft rencana persiapan dan peraturan Pilkada yang dibuat oleh KPU menjadi materi pembahasan bersama dalam gelar uji publik.
KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada
Para peserta saat hadiri uji publik terkait tentang persiapan dan peraturan penyelenggaraan Pilkada di gedung KPU Jakarta Pusat.
KPU Gelar Uji Publik Peraturan Pilkada
Ketua KPU Husni Kamil Manik (tengah) beserta komisioner dan Sekjen KPU saat memimpin diskusi gelar uji publik persiapan tentang peraturan penyelenggaraan Pilkada di gedung KPU.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar uji publik peraturan terkait pemilihan kepala dan wakil daerah di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (11/3). Uji publik yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Husni Kamil Manik beserta komisioner Hadar Nafis Gumay, Arif Budiman, Juri Ardiantoro, Ida Budhiati, Ferry Kurnia serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU Arif Rahman Hakim, dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari partai politik, lembaga swadaya masyarakat (LSM) serta lembaga pegiat pemilu.

Kegiatan yang diadakan selama dua hari mulai Rabu sampai dengan Kamis rencananya akan membahas draft yang sudah dibuat oleh KPU terkait dengan peraturan dan persiapan langkah dalam pemilihan umum kepala daerah tingkat Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Acara akan dilanjutkan besok, Kamis (12/3) pukul 09.00 WIB dengan menghadirkan pemangku kepentingan lainnya untuk membahas draft dimaksud.

Sebagai bagian dari proses demokrasi KPU mengajak para pemangku kepentingan yang terlibat secara langsung baik dari peserta pemilu, pemantau pemilu serta pengamat untuk saling berbagi dan menyempurnakan langkah persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang rencananya akan diadakan secara serentak pada tahun depan.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home