Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 18:06 WIB | Selasa, 30 Desember 2014

KRI Bung Tomo Angkat 40 Jenazah AirAsia QZ8501

KRI Bung Tomo. (Foto: kemlu.go.id)

PANGKALAN BUN, SATUHARAPAN.COM – Kapal Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo dikabarkan telah menemukan lebih dari 40 mayat pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang sejak Minggu (28/12). Menurut TNI Angkatan Laut Indonesia sejumlah puing-puing pesawat telah terlihat di Laut Jawa, hal tersebut diduga merupakan serpihan milik pesawat.

“Berdasarkan komunikasi radio Angkatan Laut, ada 40 jenazah yang diangkat. Jumlah itu akan terus bertambah mengingat kesibukan dari tim yang melakukan evakuasi. Mereka (Tim KRI Bung Tomo) sekarang sangat sibuk," kata Juru Bicara Angkatan Laut Manahan Simorangkir, seperti dikutip straitstimes.com, Selasa (30/12).

Sebelumnya, sejumlah media mengabarkan Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas) Supriyadi memastikan satu mayat terapung yang sempat diangkat tim penyelamat Basarnas tetapi lepas lagi karena ombak tinggi, masih lengkap seluruh anggota tubuhnya.

"Badannya putih, mungkin orang asing. Muka tidak jelas, tidak sempurna lagi. Kemudian tubuh lengkap, kaki tangan lengkap dan kondisi bengkak," ujar Supriyadi kepada wartawan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12).

Supriyadi memastikan untuk menuju lokasi ditemukannya tiga mayat tersebut, Basarnas menggunakan pesawat helikopter diikuti dua media televisi. Hasil temuan tim di lapangan, mayat tersebut.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home