Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:22 WIB | Selasa, 05 November 2013

Kualifikasi Badminton Korea Terbuka, Simon dan Riyanto Lolos

Kualifikasi Badminton Korea Terbuka, Simon dan Riyanto Lolos
SImon Santoso (kiri) dan Riyanto Subagja (kanan) andalan tunggal putra Indonesia. (Foto-foto: dari badmintonindonesia.org)
Kualifikasi Badminton Korea Terbuka, Simon dan Riyanto Lolos
Maretha Dea Geovanni (kiri) dan Melvira Oklamona (kanan) salah satu andalan ganda putri Indonesia.
Kualifikasi Badminton Korea Terbuka, Simon dan Riyanto Lolos
Hera Desi Rachmawati, salah satu andalan tunggal putri Indonesia.

JEONJU, SATUHARAPAN.COM – Dua atlet badminton tunggal putra Indonesia yang berpartisipasi sejak babak kualifikasi Turnamen Badminton Grand Prix Gold Korea Terbuka, Simon Santoso dan Riyanto Subagja melaju ke babak berikutnya, yakni babak I, hasil ini mereka peroleh setelah pada Selasa (5/11), berlangsung diJeonju indoor Badminton Court, Jeonju, Korea mereka mengalahkan lawan-lawannya.

Simon Santoso yang merupakan unggulan ke-12 pada turnamen ini, mengalahkan atlet badminton Yuxiang Huang dengan pertarungan tiga set, pada set pertama Simon tunduk 19-21, kemudian pada set kedua Simon melakukan perlawanan 21-19, dan pada set ketiga benar-benar bersemangat mengalahkan badminton China tersebut dengan 21-15. Pertarungan tiga set tersebut berdurasi selama 1 jam 10 menit.

Pada partai tunggal putra yang lain, Riyanto Subagja yang merupakan unggulan ke-5 memukul mundur perlawanan atlet tunggal putra Taiwan, Hsu Jui Ting dengan dua set langsung, set pertama dimenangi Riyanto dengan 21-13, dan kemudian set berikutnya tanpa kesulitan anak kandung mantan atlet badminton Ricky Subagja tersebut menuntaskan perlawanan Hsu Jui Ting dengan 21-11.

Akan tetapi indah di babak kualifikasi tunggal putra tidak diikuti tidak diikuti, Wisnu Yuli Prasetyo yang merupakan unggulan keempat, Wisnu menyerah pada atlet Badminton Taiwan, Chih Hsun Yang 21-15, dan 21-17.

Menurut jadwal, turnamen yang digelar besok akan digelar dari 5 hingga 10 November 2013, akan memainkan sejumlah pertandinga dari semua nomor (tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran).

Pada pertandingan yang akan berlangsung Rabu (6/11) dari ganda campuran, Indonesia akan menurunkan Irfan Fadhillah dan Weni Anggraeni yang akan menghadapi ganda campuran Korea Selatan Seung Hoong Jang dan Hyun Jung Koo, masih dari ganda campuran Lukhi Apri Nugroho dan Annisa Saufika asal Indonesia akan menghadapi Ji Wook Kang dan Hye In Choi. Nathan Osborne dan Grace Gao, ganda campuran Kanada akan menghadapi Edi Subaktiar dan Gloria Emanuelle Widjaja asal Indonesia, selain itu masih ada Ronald Alexander yang berpasangan dengan Debby Susanto akan menghadapi ganda campuran Thailand Wasapon Uttamang dan Jongkonphan Kittiharakul.

Pada pertandingan tunggal putri Aprilla Yuswandari unggulan ke-3 Indonesia, akan berhadapan melawan tunggal putri Korea Selatan, Hyun Jung Ko. Kemudian, Maria Febe Kusumastuti yang merupakan unggulan ke-7 Indonesia, akan menghadapi tunggal putri Taiwan, Ya Ching Hsu. Partai lainnya mempertemukan Hera Desi Rahmawati menghadapi atlet badminton Jepang, Sayaka Hirota.

Pada tunggal putra, Riyanto Subagja akan menghadapi Dong Hoon Kim dari Korsel, dan Simon Santoso akan menghadapi Kwang Hee Ho.

Pada ganda putra, Yohannes Rendy Sugiarto yang berpasangan dengan M. Ulinuha akan menghadapi ganda putra Taiwan, Hsu Jui Ting dan Jen Chieh Tien. Dilanjutkan dengan Hardianto yang berpasangan dengan Agripinna Prima Rahmanto Putra akan menghadapi Danny Bawa Chrisnanta yang berpasangan dengan Chayut Triyachart, serta masih ada partai Fran Kurniawan yang berpasangan dengan Bona Septano akan menghadapi Kai Liang Chang dan Yi Neng Su asal Taiwan.

Pada ganda putri, Maretha Dea Geovanni yang berpasangan dengan Melvira Oklamona akan menghadapi Kugo Asumi dan Yui Miyauchi asal Jepang. (tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home