Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:26 WIB | Minggu, 03 November 2013

Final Badminton Hungaria Terbuka, Ganda Putra Harumkan Nama Indonesia

Final Badminton Hungaria Terbuka, Ganda Putra Harumkan Nama Indonesia
Gustiani Megawati (kiri), Indra Okvana (kanan) (Foto: dari badmintonweb.cz)
Final Badminton Hungaria Terbuka, Ganda Putra Harumkan Nama Indonesia
Albert Saputra, depan (Foto: dari djarumbadminton.com)

BUDAPEST, SATUHARAPAN.COM – Ganda Putra Indonesia yang berpartisipasi pada Turnamen Badminton Hungaria Terbuka, Indra Viki Okvana dan Albert Saputra berhasil mengamankan satu gelar juara pada turnamen tersebut. Hasil ini mereka peroleh pada Minggu (3/11) malam di Budaorst Sports Hall, Budapest, berkat kemenangan atas Frederik Colberg dan Mikkel Mikkelsen, ganda putra Denmark.

Albert Saputra dan Indra Viki unggul 21-16 dan 23-21 pada pertarungan selama hampir setengah jam. Indra Viki Okvana pada pertandingan tadi cukup terkuras tenaganya karena harus mendampingi ganda campuran Indonesia, Gustiani Megawati pada partai pertama final tersebut.

Indra yang berpasangan dengan Albert Saputra di perempat final ganda putra sebelumnya berhasil mengalahkan ganda putra Inggris, Peter Briggs dan Harley Towler 13-21, 25-23, dan 21-14, dan beberapa jam setelah itu, pada partai semifinal kemarin, Albert dan Indra langsung menang atas ganda putra Swedia, Magnus Sahlberg dan M.Wittgardt.

Akan tetapi Indra gagal meraih sukses bersama Gustiani Megawati di final ganda campuran, saat partai final yang digelar Minggu (3/11) di tempat yang sama, mereka ditaklukkan ganda campuran Belanda, Robin Tabeling dan Myke Halkema dengan 21-17 dan 21-17.

Sebelumnya di semifinal dan perempat final, Indra dan Gustiani meraih beberapa kemenangan penting, pada perempat final Indra dan Gustiani mengalahkan Harley Towler dan Helena Lewczynska asal Inggris dengan 21-19 dan 21-16. Kemudian pada semifinal Indra dan Gustiani mengalahkan Anton Kaisti dan Jenny Nystrom dengan 21-15, 21-23, dan 21-19. 

Pemenang lain dari turnamen ini antara lain, pada tunggal putri asal Rusia, Olga Golovanova menaklukkan Soraya De Visch Eijbergen dengan 21-15, 18-21 dan 21-15.

Pada tunggal putra, atlet Spanyol Ernesto Velasquez unggul atas Raul Must asal Estonia dengan 21-14, 21-17.

Ganda putri dimenangkan pasangan Rusia, Olga Golovanova dan Viktoriia Vorobeva atas ganda putri Denmark Celine Juel dan Josephine Van Zaane dengan 21-17, 19-21, 21-11. (tournamentsoftware.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home