Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:03 WIB | Senin, 28 Oktober 2013

Tepat di Hari Sumpah Pemuda, Ganda Putra Indonesia Juara Prancis Terbuka

Gideon Markus F (kiri) dan Markis Kido (kanan) (foto-foto: badmintonindonesia.org)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Satu-satunya pasangan ganda putra badminton dari Indonesia yang berlaga di partai puncak turnamen Badminton Prancis Terbuka, Markis Kido dan Gideon Markus Fernaldi berhasil meraih gelar juara pada final yang digelar Senin (28/10) dini hari WIB, di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Markis dan Markus berhasil mengalahkan ganda putra dari Malaysia, Koo Kien Keat dan Tan Boon Heong dengan 21-16 dan 21-18.

Pada set pertama, Markis dan Markus yang unggul 8-4, tiba-tiba kehilangan konsentrasi sehingga dikejar dalam kedudukan imbang 10 sama, kemudian Markis dan Markus kembali dapat unggul hingga 15-10, sebelum akhirnya menang 21-16.

Set kedua, Markis dan Markus unggul lagi 9-6, sebelum akhirnya pasangan ganda putra Malaysia menyamakan kedudukan 10 sama, dan sempat juga terjadi perolehan angka yang ketat saat kedudukan 14 sama, dan di set kedua inilah mereka memastikan gelar juara dengan kemenangan 21-19.

Dari turnamen ini, China dominan di beberapa nomor, Bao Yixin dan Tang Jinhua menjuarai ganda putri, sementara Wang Shixian memenangi tunggal putri, dan ganda campuran dijuarai oleh Zhang Nan yang berpasangan adengan Zhao Yunlei.

Pada pertandingan final lainnya, Jan Jorgensen asal Denmark, yang turun di final tunggal putra Prancis Terbuka menjadi juara setelah mengalahkan Kenichi Tago dari Jepang. (tournamentsoftware.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home