Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:56 WIB | Sabtu, 12 Oktober 2013

Kualifikasi MotoGP Sepang, Marquez Besok Pole Position

Marc Marquez (foto: dailymail.co.uk)

SEPANG, SATUHARAPAN.COM – Marc Marquez dari Tim Honda menempuh catatan waktu tercepat saat Kualifikasi MotoGP di Sirkuit Sepang pada Sabtu (12/10).   

Dani Pedrosa dari tim Honda yang dua pekan silam mengalami cedera parah sehingga harus beristirahat empat hari, setelah secara tidak sengaja bersenggolan dengan rekannya, Marc Marquez, di Sirkuit Aragon,  kini harus kembali gigit jari karena posisi pole position pada MotoGP Sepang, Malaysia besok akan kembali diisi rekannya, Marquez.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung tadi siang di sirkuit Sepang, Marquez menjadi yang tercepat di menit terakhir. Catatan waktunya, 2 menit 00,11 detik.

Sementara itu dari hasil latihan bebas kemarin, Pedrosa berhasil menorehkan catatan waktu 2 menit 1,229 detik setelah menyelesaikan 17 putaran. Sementara rekan satu timnya, Marquez mencatatkan waktu 2 menit 1,569 detik.     

Valentino Rossi yang berada pada posisi kedua tidak dapat berbuat banyak untuk menghalangi catatan waktu Marquez, karena sudah tiga tahun Rossi tidak berhasil mencapai pole position.

Kemenangan Marquez itu sekaligus menutup jalan buat Valentino Rossi untuk memenangi sesi kualifikasi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. The Doctor harus rela start nomor dua pada balapan besok.

Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo berturut turut menduduki posisi ketiga dan keempat, sementara rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa berada pada posisi kelima.
Hasil kualifikasi MotoGP Malaysia:
1. Marc Marquez Honda 2 menit 00.011 detik
2. Valentino Rossi Yamaha +0.325 detik
3. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha +0.348 detik
4. Jorge Lorenzo Yamaha +0.567 detik
5. Dani Pedrosa Honda +0.681 detik
6. Alvaro Bautista Gresini Honda +0.963 detik
7. Bradley Smith Tech 3 Yamaha +1.295 detik
8. Andrea Dovizioso Ducati +1.624 detik
9. Aleix Espargaro Aspar Aprilia +2.140 detik
10. Andrea Iannone Pramac Ducati +2.525 detik (autosport.com/motogp.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home