Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:53 WIB | Sabtu, 12 Oktober 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan, Argentina Mantapkan Posisi di Puncak, Kolombia Tahan Chile

Sergio Aguero (kaus biru putih), Argentina, berebut bola dengan Giancarlo Gambetta (kaus putih, strip merah) dari Peru (foto: fifa.com)

BUENOS AIRES, SATUHARAPAN.COM – Argentina berada pada posisi teratas Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL, Asosiasi Sepakbola Negara-Negara Amerika Selatan), hasil ini mereka peroleh setelah pada pertandingan yang digelar Sabtu (12/10) pagi mereka mengalahkan tamunya Peru, 3-1 di Stadion Monumental, Buenos Aires.

Peru tidak gentar bertandang ke Buenos Aires, ini terbukti dengan keunggulan 0-1 yang mereka peroleh lewat gol yang dicetak penyerang Claudio Pizarro menit ke-21, bola hasil tendangannya tidak dapat dihadang penjaga gawang Argentina, Sergio Romero.

Argentina cepat membalas, penyerang Argentina yang bermain di Napoli, Ezequiel Lavezzi membobol gawang Peru pada menit ke-24. Argentina berbalik unggul 2-1 di menit 35 dan kembali Lavezzi mencatatkan namanya di papan skor usai meneruskan umpan Rodrigo Palacio lewat tembakan jarak dekat.

Argentina semakin tak tertahankan di posisi puncak Zona Amerika Selatan seusai gelandang Argentina yang berbaju Internazionale Milan (Italia), Palacio menambah keunggulan Argentina jadi 3-1. Marco Rojo melepaskan umpan tarik dan Palacio mengonversinya jadi gol. Kedudukan itu bertahan hingga laga usai dan membuat Argentina kokoh di posisi puncak dengan 32 poin dari 15 laga.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, enam gol tercipta dalam laga Kolombia menghadapi tamunya Cile yang berlangsung pada hari dan jam yang sama di Stadion Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Medelin, Kolombia. Cile secara luar biasa menahan tuan rumah Kolombia 3-3

Arturo Vidal mengawali gol bagi Cile pada menit ke-18, disambung dengan dua gol dari penyerang Cile yang bermain di Barcelona, Alexis Sanchez pada menit ke-21 dan ke-29.

Pada babak kedua Kolombia bangkit, setelah Teofilo Gutierrez mencetak gol menit ke-61, disusul dengan dua gol penyerang Kolombia yang bermain di AS Monaco, Radamel Falcao pada menit ke-75 dan ke-84, dan skor akhir dini hari tadi adalah 3-3.

Hasil pertandingan lain: Ekuador 1-0 Uruguay.

Susunan pemain:

Argentina: Romero; Zabaleta, Fernandez, Garay, Rojo; Banega, Biglia, Di Maria (Somoza 90'); Palacio (Lamela 81'), Aguero, Lavezzi (Maxi 87').

Peru: Penny; Aparicio, Duarte, Gambeta, Hurtado, Ballon; Ramirez (Reyna 84'), Gomez (Benavente 45'), Vargas, Carrillo (Vilchez 69'); Pizarro (goal.com/fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home