Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:45 WIB | Sabtu, 12 Oktober 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Inggris Kalahkan Montenegro

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa,  Inggris Kalahkan Montenegro
Routledge, kaus putih berusaha melewati pertahanan Montenegro (foto-foto:fifa.com)
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa,  Inggris Kalahkan Montenegro
Steven Gerrard, kaus putih menghadang laju pemain Montenegro yang menguasai bola.

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Inggris berada di ambang lolos menuju Piala Dunia 2014 karena pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H yang berlangsung di Stadion New Wembley, London  tim anak asuh Roy Hodgson tersebut mengandaskan tamunya salah satu negara Balkan, Montenegro dengan skor mencolok 4-1.

Inggris saat ini masih susah payah untuk bisa lolos ke Piala Dunia, karena di Grup H babak kualifikasi ini perolehan poin Inggris masih dapat terkejar dua pesaing terdekatnya, Ukraina dan Montenegro.

Pelatih Roy Hodgson berani memainkan formasi yang tidak biasa bagi tim nasional Inggris,  yakni dengan 4-3-3. Roy Hodgson biasanya menggunakan 4-4-2 tradisional. Formasi tersebut menggunakan tiga penyerang yang diisi Danny Welbeck, Wayne Rooney dan Daniel Sturridge tampil begitu atraktif.

Kesempatan pertama datang dari Rooney. Menyambut sodoran bola Steven Gerrard, tendangan kerasnya dari jarak 25 yard berbelok arah ke sisi kiri gawang lawan akibat dihalau Stefan Savic. Sayang, belokan bola gagal menemui jaring gawang.

Inggris nyaris unggul ketika pertandingan berlangsung 23 menit, andai bola tendangan penyerang  Inggris, Danny Welbeck dari jarak dekat tak sigap dihalau kiper Montenegro, Poleksic. Peluang sia-sia yang lahir dari Welbeck, Sturridge dan Rooney dalam tiga menit terakhir babak pertama, membuat kedua tim masuk ke ruang pergantian pemain, tanda babak pertama berakhir, dengan kedudukan tanpa gol.

Babak kedua berlangsung seru, kedua tim bermain lebih tebuka. Montenegro yang nyaris tak memiliki peluang di babak pertama terlihat mengubah sistemnya dengan permainan melebar.

Fatal akibatnya, baru tiga menit babak kedua berjalan, Wayne Rooney mampu membawa Inggris unggul berkat sontekan mautnya menyambut kemelut di depan gawang.

Tak sampai di situ, Inggris terus menggeber serangan, dan membuat barisan belakang Montenegro gugup, akibatnya salah satu pemain bertahan Montenegro, Branko Boskovic melakukan gol bunuh diri pada menit ke 62. Ia salah mengantisipasi sodoran bola Sturridge kepada Welbeck yang berdiri bebas. skor 2-0 untuk Inggris.

Montenegro bangkit pada menit ke-72,  setelah tembakan Stefan Jovetic membentur mistar gawang, Dejan Damjanovic mampu meperkecil keadaan menjadi 2-1 pada menit ke 72.

Inggris kembali memperbesar keunggulan lewat Townsend, yang mencetak gol pada menit ke-78, setelah gol tersebut Inggris bersemangat dan Daniel Sturridge menggenapi kemenangan Inggris menjadi 4-1 lewat gol pada detik-detik terakhir pertandingan.

Susunan Pemain

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Jagielka, Baines; Townsend, Gerrard, Lampard, Welbeck; Rooney;Sturridge

Montenegro: Poleksic; Kecojevic, Savic, Jovanovic, Volkov; Pavicevic, Zverotic, Drincic, Boskovic; Damjanovic, Jovetic (goal.com/fifa.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home