Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:32 WIB | Sabtu, 12 Oktober 2013

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Italia Tahan Denmark

Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Italia Tahan Denmark
Gelandang Denmark, Christian Eriksen ditempel oleh Federico Balzaretti, dan Thiago Motta
Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Italia Tahan Denmark
Penyerang Denmark, Nicklas Bendtner (kaus merah) dikawal ketat Giorgio Chiellini (kaus biru), bek Italia (foto-foto: fifa.com)

KOPENHAGEN, SATUHARAPAN.COM – Italia sudah memastikan lolos ke perhelatan Piala Dunia 2014 tetap bermain maksimal pada pertandingan kedelapan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup B yang berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen pada Sabtu (12/10) dini hari, melawan tuan rumah Denmark.

Italia memaksakan hasil imbang melawan tuan rumah Denmark 2-2, namun tuan rumah Denmark memaksakan perlawanan ketat dengan bola-bola yang hadir langsung ke kotak penalti Italia, dan mengancam gawang Italia lewat aksi Michael Krohn-Dehli. Setelah melakukan aksi individu, ia mengirim bola ke rekannya, Martin Braithwaite. Sayang penyerang Toulouse itu gagal memanfaatkan peluang di menit ke-12 tersebut.

Seiring babak pertama bergulir, Italia mulai menemukan ritmenya. Tim Italia pun mulai menikmati dominasinya di tengah lapangan. Serangan demi serangan pun terus mengalir ke gawang Denmark yang dijaga, Stephan Andersen.

Osvaldo membuka gol pada pertandingan tersebut, sekaligus mengokohkan dominasi Italia pada menit ke-30, gelandang Italia ini berhasil mengecoh dengan dribbling bola sempurna mengelabui Daniel Agger, setelah sebelumnya mendapat tendangan penjuru dari rekannya, Thiago Motta sehingga keunggulan menjadi 1-0.

Bendnter berhasil membuat tuan rumah keluar dari Italia yang menguasai permainan pada menit ke-41, setelah mendapat umpan dari rekannya Krohn-Deli, Bendter berhasil menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Transaksi serangan terjadi di sepuluh menit pertama babak kedua dimulai. Italia menyerang lewat gelandangnya, Alessandro Diamanti yang sepakannya hanya mendarat di sisi gawang. Sementara itu, sepakan penyerang Denmark, Cristian Eriksen hanya sanggup membentur tiang gawang walau Buffon sudah tak berkutik.

Denmark yang tampil lebih bersemangat akhirnya sukses memimpin. Gol kedua kembali lahir dari tandukan Bendtner yang kembali harus berterima kasih kepada Krohn-Deli, rekannya yang setia memberinya bola udara yang terukur, dan gol tersebut membuat keadaan 2-1 bagi Denmark.

Hingga menit 90, Denmark pun tampak dekat dengan kemenangan, amat disayangkan karena Denmark kecolongan di menit akhir. Saat waktu tambahan, Osvaldo mampu menguasai bola dan menendang bola dengan kencang ke gawang Denmark yang dijaga Andersen. Bola mampu ditepis, namun Alberto Aquilani yang berdiri tak jauh langsung menyambut bola muntah dan menggoyang jala Denmark.

Peluit panjang pun dibunyikan tak lama setelahnya, Aquilani memupuskan kemenangan Denmark yang

Italia masih ada di puncak klasemen dengan nilai 21, sementara Denmark di tempat kedua Grup B dengan nilai 13, perolehan Italia tidak mungkin terkejar lagi dengan sisa satu pertandingan saja di grup tersebut.

SUSUNAN PEMAIN

Denmark: Andersen; Jakobsen, Bjelland, Agger, Boilesen; Kvist, Zimling, Braithwaite, Eriksen, Krohn, Delhi; Bendtner

Italia: Buffon; De Silvestri, Ranocchia, Chiellini, Balzaretti; Montolivo, Marchisio, Motta; Candreva, Osvaldo, Diamanti (goal.com/fifa.com)  

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home