Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 23:12 WIB | Senin, 29 Desember 2014

Kuda Nil di Taiwan Mati setelah Terjatuh dari Truk

Kuda Nil yang terjatuh dari truk bernama A Ho akhirnya mati karena pengemudi truk menyetir secara brutal pada Senin (29/12). (Foto: Istimewa)

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM – Seekor kuda nil di Taiwan pada Senin (29/12) mati setelah mengalami dua kecelakaan pada pekan lalu, pertama saat hewan itu jatuh dari truk yang melaju dan kembali jatuh ketika wadahnya terjatuh saat hendak dikembalikan ke kolam.

Hewan itu, yang diberi nama “A Ho” seperti kata Ho Ma dalam bahasa Mandarin, mati di kolamnya di sebuah peternakan di kota Taichung tengah.

Menteri Pertanian Chen Bao-ji mengecam pemilik A Ho, kepala sebuah peternakan swasta, karena ceroboh saat mengangkut hewan dan pemerintah tengah mempertimbangkan penuntutan terhadap pemilik kuda nil itu, sementara autopsi akan dilakukan untuk menentukan penyebab pasti kematiannya.

“Pemerintah kota itu meminta jaksa penuntut untuk menyelidiki kasus ini,” kata Chen Ming-hui, pejabat lokal, kepada AFP, seraya menambahkan bahwa peternakan tersebut diperintahkan untuk membuat rencana guna meningkatkan manajemen pemeliharaan hewan lain yang masih ada di sana.

Sang pemilik dapat terancam hukuman penjara hingga satu tahun di bawah undang-undang perlindungan hewan pulau itu.

Kecelakaan pertama terjadi pada Jumat (26/12) ketika hewan itu melompat dari truk karena panik. Kakinya patah karena kecelakaan itu.

Kemudian, saat kuda nil itu tengah dikembalikan ke peternakan untuk diobati, wadah hewan itu jatuh ke tanah dari ketinggian dua meter.(AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home