Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:59 WIB | Jumat, 14 Agustus 2015

Kukuhkan Paskibraka, Ahok Sebut Mimpinya jadi Anggota Baris-berbaris

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengukuhkan anggota Paskibraka provinsi tahun 2015 sekaligus menyerahkan piagam penghargaan di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jumat (14/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengukuhkan anggota Paskibraka provinsi tahun 2015 sekaligus menyerahkan piagam penghargaan di Balai Agung, Balai Kota DKI, Jumat (14/8). Saat berinteraksi dengan anggota Paskibraka, Ahok menyebut pernah bermimpi menjadi anggota baris-berbaris.

“Untuk terpilih di sini, menjadi satu kebanggaan buat orang tua dan teman-teman. Dulu saya pengen sekali jadi Paskibraka, tapi nggak pernah terpilih. Tp skekarang malah jadi inspektur,” kata Ahok disambut gelak tawa puluhan anggota Paskibraka provinsi itu.

Ahok kemudian memotivasi siswa-siswa sekolah menengah atas (SMA) yang berprestasi itu untuk menjadi pemimpin masa depan. Kelak, ujar Ahok, orang yang beridiri di podium sebagai pembina adalah orang yang  akan menggantikannya sebagai Gubernur DKI atau bahkan menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia.

Selanjutnya, Ahok berharap Paskibraka bukan hanya menghasilkan manusia disiplin dan berjiwa nasionalis, namun juga menjadi etalase patriotisme. Mantan politikus Senayan itu juga berharap generasi muda mampu membawa semangat baru bagi 70 tahun Indonesia.

“Kita sudah 70 tahun merdeka. Kita harap Pak Jokowi 10 tahun membawa Indonesia menjadi lebih baik. Nanti di HUT Indonesia ke-80, kita sudah jadi besar di Asia. Semangat harus dimiliki,” kata dia.

Ia pun mengajak anggota pasukan pengibar bendera ini untuk taan pada konstitusi, bukan sekadar konstituen.

“Kalian harus jadi model yang membawa sebuah jiwa patriotisme. Kita nggak disuruh ngorbankan nyawa kok. Berdarah aja kagak,” ujar Ahok.

Paskibraka ini akan bertugas saat upacara hari ulang tahun ke-70 Republik Indonesia, Senin (17/8) mendatang. Upacara rencananya akan diangsungkan di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home