Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:15 WIB | Selasa, 31 Desember 2013

La Gaceta Spanyol Hentikan Edisi Cetak

La Gaceta

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Surat kabar nasional Spanyol, La Gaceta, membatalkan edisi cetaknya, kata seorang juru bicaranya pada hari Senin (30/12)/ Mereka telah berjuang untuk dapat bertahan dalam krisis keuangan di media negara yang dilanda resesi itu.

“Edisi surat kabar itu telah ditutup” sejak Jumat (27/12), kata seorang juru bicara untuk surat kabar yang sangat konservatif itu, yang didirikan pada 1989 dan mempekerjakan sekitar 60 orang.

“Surat kabar itu akan melanjutkan karyanya - namun secara online - yang akan menjadi fokus mereka,” kata juru bicara itu kepada AFP. Dia tidak dapat mengatakan bahwa dampak tersebut akan memengaruhi ketenagakerjaan.

La Gaceta diluncurkan sebagai surat kabar ekonomi pada 1989 sebelum berubah ke berita-berita umum, bagian dari grup media Intereconomia yang juga menjalankan sebuah saluran televisi dan stasiun radio.

Mereka merupakan korban dari krisis keuangan yang telah menutup ratusan organisasi media Spanyol selama lima tahun terakhir, selama dua resesi terjadi di Spanyol.

Pada November, otoritas di Valencia menutup lembaga penyiaran regional yang dililit utang, RTVV, yang mempekerjakan 1.700 orang. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home