Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 13:04 WIB | Senin, 25 Februari 2019

Lady Gaga Raih Oscar Lagu Terbaik untuk Film

Lady Gaga dalam balutan gaun strapless hitam dari Rumah Mode Alexander McQueen dan perhiasan Tiffany Diamond yang pernah dikenakan aktris Audrey Hepburn pada tahun 1961, di acara the Oscars 2019, 24 Februari 2019. (Foto: BreakingNews.ie).

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Lady Gaga, Mark Ronson, Anthony Rossomando, dan Andrew Wyatt meraih Piala Oscar 2019 kategori lagu terbaik (best original song) untuk Shallow dari film A Star is Born.

Lady Gaga tak kuasa menahan air matanya ketika memberikan kata sambutan saat menerima pialanya, dengan mengatakan, “Ini bukan tentang kemenangan itu sendiri. Ini adalah tentang pantang menyerah.”

Mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, mengutip dari variety.com, Lady Gaga mengungkapkan ia bekerja keras untuk mengembannya. “Saya bekerja keras untuk waktu yang lama. Ini bukan tentanng kemenangan itu sendiri. Ini lebih tentang pantang menyerah. Jika kamu punya mimpi, berjuanglah untuk meraihnya,” ia menambahkan.

Ia menyinggung kedisiplinan, pengorbanan, pantang menyerah walaupun ditolak, gagal, ataupun kalah, adalah “resep” suatu keberhasilan.

Sementara itu, Mark Ronson hanya berkata singkat, “Lady Gaga, kami angkat topi untukmu.”

Shallow berhasil menyisihkan calon lain, yakni All The Stars (film Black Panther) ciptaan Mark Spears, Kendrick Lamar, Duckworth, dan Anthony Tiffith serta Solana Rowe; I'll Fight (RGB) - Diane Warren; The Place Where Lost Things Go (Mary Poppins Returns) - Marc Shaiman dan Scott Wittman; When A Cowboy Trades His Spurs for Wings (The Ballad of Buster Scruggs) - David Rawlings dan Gillian Welch.

Sebelumnya, Shallow meraih penghargaan yang tak kalah bergengsi, yakni di ajang Golden Globe Award juga untuk kategori Best Original Song, di ajang the Critics' Choice Movie Award kategori Best Song.

Di ajang penghargaan industri musik Amerika Serikat, Grammy Award, Shallow meraih empat nominasi, termasuk Rekaman Terbaik dan Lagu Terbaik.

Di kategori The Best Original Score, komposer kelahiran Swedia, Ludwig Göransson meraih Piala Oscar untuk Black Panther.

Editor : Sotyati

Kampus Maranatha
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home