Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:17 WIB | Minggu, 19 Juli 2015

Laga Persahabatan: Munchen Hajar Valencia 4-1

Thomas Muller (Munchen, kaus merah) diapit dua pemain Valencia. (Foto: reuters.com).

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Juara Liga Jerman musim lalu memenangai laga persahabatan melawan salah satu klub Spanyol, Valencia dengan skor 4-1 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (18/7) di  Stadion Nasional Beijing, Tiongkok.

Pelatih Munchen, Josep Guardiola menurunkan beberapa pemain rekrutan baru seperti Douglas Costa yang  bergabung dengan Munchen dari Shakhtar Donetsk (Ukraina) pada awal Juli 2015, dia dimasukkan ke di babak kedua dan berhasil menunjukkan tajinya, sekaligus mempesona para pendukung Munchen di Tiongkok. 

Gol pertama Munchen dihasilkan Thomas Muller, di menit ke-16 gol tercipta ketika Muller menerima dengan baik bola dari  Philipp Lahm, dan dengan tendangan first time menaklukkan jala gawang Valencia.  

Costa kemudian menciptakan peluang  bagi Munchen mencetak gol saat dia memberi umpan ke rekannya Thiago Alcantara, tapi bola yang ditendang Thiago menghantam tiang. 

Valencia sempat menyamakan skor di menit 27 ketika Rodrigo Moreno menyelesaikan umpan dari Rodrigo De Paul. Tapi sebelum babak pertama berakhir, Muller mengembalikan keunggulan Munchen, Muller berterima kasih sekali lagi kepada bola yang diumpan Phillip Lahm. 

Munchen semakin menjauh di babak kedua karena gol dari Thiago Alcantara semakin memperlihatkan dominasi Munchen atas klub Spanyol tersebut, Alcantara berterima kasih kepada umpan Douglas Costa.

Pelatih Valencia,  Nuno Santo melakukan dua pergantian pemain sekaligus ketika Tropi dan Paco Alcacer masuk menggantikan Dani Parejo dan Javi Fuego. Sayangnya pergantian pemain baru tersebut tidak cukup, karena bomber inti Munchen, Robert Lewandowski mencetak gol pamungkas kemenangan Munchen. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home