Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:32 WIB | Kamis, 07 Januari 2016

Laga Tandang, Inter Milan Tekuk Empoli, Raih Puncak

Ilustrasi: Mauro Icardi (penyerang Inter Milan) bergembira mencetak gol di sebuah pertandingan Liga Seri A Italia. (Foto: football-italia.net).

EMPOLI, SATUHARAPAN.COM – Tuan rumah Empoli gagal meredam perlawanan tim tamu Inter Milan sehingga menyerah dengan skor 0-1, pada Liga Seri A Italia, hari Kamis (7/1) dini hari WIB di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Italia.

Kesebelasan Empoli yang bermain di hadapan pendukungnya tidak ingin mengecewakan para penonton yang memadati stadion, berulang kali para gelandang Empoli, Riccardo Saponara,  Manuel Pucciarelli, dan Piotr Zielinski menyodorkan bola-bola berbahaya ke arah pertahanan Inter Milan.

Namun para pemain bertahan tim tamu, Danilo D'Ambrosio dan Miranda berhasil menghalau bola yang membahayakan Inter.

Inter bertahan dengan disiplin, seperti yang mereka pertontonkan menit ke-26 saat menghalau aksi kerja sama para pemain Empoli, Piotr Zielinski dan Manuel Pucciarelli, namun bola dimentahkan Jeison Murillo di lini pertahanan Inter.

Inter hanya beberapa kali melakukan serangan balik, namun tim asuhan Roberto Mancini ini sukses mencuri gol lewat Mauro Icardi. Penyerang asal Argentina ini menuntaskan bola hasil kerja keras Ivan Perisic yang menggiring bola dari sisi kanan penyerangan Inter.

Babak kedua Inter berani keluar menyerang, namun beberapa peluang yang mereka hasilkan masih gagal seperti yang diperoleh Ivan Perisic menit ke-50. Mantan pemain Borussia Dortmund (Jerman) itu gagal menghasilkan gol tambahan bagi Inter karena bola yang dia tendang menyamping dari gawang Empoli yang dijaga Lukasz Skorupski.

Inter juga sempat memperoleh peluang serupa beberapa menit kemudian, kali ini lewat Marcelo Brozovic, namun Lukasz Skorupski dengan cekatan menghalau bola tendangan Brozovic.

Empoli yang tertinggal juga mendapat peluang bagus untuk menyamakan skor lewat sepakan Ricardo Saponara yang memanfaatkan kesalahan bek Inter,  Yuto Nagatomo. Tapi bola dihalau kiper Inter, Samir Handanovic.  

Adem Ljajic meraih peluang menggandakan keunggulan Inter menit ke-66, penyerang Inter ini mendapat bola dari Nagatomo namun bola yang dikuasai Ljajic berhasil direbut bek Empoli, Mario Rui.

Empoli terus berupaya untuk mengejar ketertinggalan di sisa waktu pertandingan. Namun hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta. Inter memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan meraih posisi puncak klasemen sementara yang sebelumnya diraih oleh Fiorentina.

Susunan Pemain:

Empoli:  Lukasz Skorupski, Vincent Laurini, Andrea Costa, Federico Barba, Mário Rui,  Leandro Paredes,  Piotr Zielinski,  Marcel Büchel,  Riccardo Saponara,  Manuel Pucciarelli,   Massimo Maccarone.

Internazionale: Samir Handanovic,  Danilo D'Ambrosio,  Miranda, Jeison Murillo, Yuto Nagatomo,  Gary Medel, Marcelo Brozovic, Geoffrey Kondogbia,  Ivan Perisic,  Adem Ljajic,  Mauro Icardi. (eurosport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home