Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:00 WIB | Minggu, 06 Desember 2015

Inter Geser Napoli dari Posisi Pemimpin Liga Italia

Dua pemain INter Milan, Alex Telles (kiri) dan Adem Ljajic (kanan) bergembira setelah Inter mengalahkan Genoa dengan skor 1-0, hari Minggu (6/12) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan, Italia. (Foto: fifa.com).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Inter Milan menggeser posisi pemimpin Klasemen Sementara Liga Seri A Italia yang pekan sebelumnya ditempati Napoli, karena Inter berhasil menang dengan skor 1-0 atas tim tamu, Genoa, hari Minggu (6/12) dini hari WIB di Stadion San Siro, Milan, Italia.

Inter naik ke posisi teratas klasemen dengan koleksi 33 poin dari 15 laga. Mereka unggul dua poin atas Napoli yang turun ke posisi kedua. Namun, Napoli baru bermain 14 kali. Genoa duduk di posisi ke-15 dengan 16 poin.

Inter yang berambisi menggeser posisi Napoli bermain penuh semangat, seperti yang mereka tunjukkan di menit kedua awal pertandingan saat Felipe Melo menendang bola ke arah gawang Genoa, hasil umpan rekannya, Rodrigo Palacio namun bola tendangan Felipe masih melambung di udara.

Kegagalan Inter mencetak gol karena kegemilangan Kiper Genoa, Mattia Perin dengan sigap dan cekatan menghalau bola berbahaya yang mengancam keselamatan gawang tim tamu, seperti yang dia tunjukkan menit ke-28 saat sukses menghalau bola tendangan gelandang Inter, Jonathan Biabiany.

Genoa nyaris mendapat gol  pada menit ke-53 saat Diogo Figueiras  menerima bola hasil umpan silang rekannya, Diego Perotti. Figueiras kemudian tanpa berpikir panjang langsung mengarahkan bola ke arah gawang Inter, namun  kiper tuan rumah, Samir Handanovic dengan maksimal menjatuhkan diri untuk menyelamatkan gawang dari kebobolan.

Adem Ljajic menghadirkan kegembiraan bagi para pendukung tuan rumah, gelandang Inter Milan ini mengeksekusi bola tendangan bebas dengan maksimal di menit ke-59, dan si kulit bundar gagal diamankan Mattia Perin.

Inter yang mengamankan kemenangan tipis bernasib sial, karena di menit  ke-86, Inter harus bermain dengan sepuluh orang pemain karena Danilo D'Ambrosio diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua, walau hanya diperkuat sepuluh pemain tim yang dilatih Roberto Mancini ini berhasil mengamankan kemenangan 1-0 sampai pertandingan selesai. (Ant/AFP).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home