Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:37 WIB | Minggu, 10 April 2016

Simeone Optimistis Atletico Mampu Geser Barcelona

Ilustrasi: Para pemain Atletico Madrid bersuka cita merayakan gol di Liga Primera Spanyol. (Foto: sportsmole.co.uk)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengemukakan rasa optimisme terhadap tim yang dia arsiteki masih mampu meraih banyak poin sehingga dapat melewati nilai yang saat ini diraih pemimpin Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol, Barcelona.

“Saya mengajarkan pemain harus bersikeras dan percaya pada apa yang dilakukan di lapangan. Di saat lain masih ada musuh yang harus kita kejar (Barcelona, red),” kata Simeone setelah timnya mempermalukan tuan rumah Espanyol dengan skor 1-3 di Liga Primera Spanyol, hari Sabtu (9/4) malam WIB di Stadion Cornella El Prat, Barcelona, Spanyol seperti dikutip Sport English, hari Sabtu (9/4).

“Saat ini banyak hal yang tidak kami harapkan, entah itu ada pemain penting yang cedera, atau kami mengalami kekalahan, tapi saya selalu berpesan ke pemain memberi yang terbaik, dan berjuang,” Simeone menambahkan.

Simeone mengemukakan saat timnya sempat kecolongan dari tuan rumah di babak pertama, konsentrasi pemainnya melemah. “Tapi babak kedua, saya kagum karena yang terjadi sebaliknya,” dia menambahkan.  

Barcelona – yang mengalami kekalahan dari Sociedad – masih memimpin Klasemen Sementara Liga Primera Spanyol dengan 76 poin dari 32 pertandingan, Atletico Madrid menyusul di urutan kedua dengan nilai 73 dari jumlah pertandingan yang sama, saudara sekota Atletico – Real Madrid – berada di urutan ketiga dengan nilai 72 dari jumlah pertandingan yang sama. Liga Primera Spanyol masih akan memainkan enam pertandingan lagi.

Mantan pemain nasional Argentina ini menginginkan para pemainnya tetap termotivasi, karena di pertandingan lain dia mendengar kabar Real Sociedad menumbangkan Barcelona dengan skor 1-0.

“Di setiap pertandingan kami tampil dominan dan  bermuara pada hasil yang kami dapat, namun sebuah kemenangan penting membuat seluruh ofisial antusias,” mantan pemain Inter Milan itu menambahkan.

Simeone berpesan kepada salah satu pencetak gol timnya saat menumbangkan Espanyol, Fernando Torres agar tidak berkecil hati karena banyak pemain yang akan meneruskan perjuangan Torres di Perempat Final II Liga Champions pertengahan pekan mendatang.

“Saya berharap permainan tim benar-benar efektif saat melawan Barcelona,” Simeone menambahkan.

“Torres adalah (pemain, red) yang gigih dan  dia akan mencapai kemenangan yang dia nantikan,” Simeone menambahkan. 

Saat menghadapi Espanyol, Atletico sempat tertekan di babak pertama, namun hingga menit ke-20 laga berjalan belum tercipta gol. Atletico yang berganti mengendalikan bola malah kebobolan menit ke-29, setelah terjadi gol dari gelandang asal Senegal, Pape Diop yang menyundul bola guna menjebol gawang Atletico yang dijaga Jan Oblak.

Keunggulan tersebut hanya bertahan enam menit. Pada menit ke-35, Fernando Torres mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Antoine Griezmann  membawa kegembiraan bagi Simeone karena penyerang tim nasional Prancis itu  mencetak gol menit ke-58 yang menyebabkan Atletico Madrid unggul 1-2.  

Baru pada menit ke-89, Atletico bisa mencetak gol ketiga mereka lewat Jorge Ressureccion Meriodio atau yang biasa dipanggil Koke.  

Kegembiraan Serupa

Di pertandingan lain, di Stadion Santiago Bernabeu, hari Sabtu (9/4) malam WIB, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane bergembira atas raihan kemenangan atas Eibar dengan skor mencolok 4-0, namun dia tidak ingin terlalu larut dalam kegembiraan berlarut-larut.

“Saya tahu saat ini kita memiliki keuntungan, karena kami memenangkan pertandingan dengan sangat baik, tapi kita harus ingat memotong perbedaan poin (dengan Atletico dan Barcelona, red),” kata Zidane setelah pertandingan menghadapi Eibar seperti diberitakan Super Sport.

Zidane menyebut timnya siap membuat kejutan lagi, walau dia menyebut tidak mudah melakukannya.

“Saya tidak akan berbicara banyak tentang taktik, kami masih harus melumpuhkan Wolfsburg (Perempat Final II Liga Champions, red),” kata mantan pesepak bola tim nasional Prancis itu.  

  Hasil Liga Primera Spanyol:

Hari Sabtu (9/4) malam WIB:  Real Madrid 4-0 Eibar, Espanyol 1-3 Atletico Madrid.

Hari Minggu (10/4) dini hari WIB:  Real Sociedad 1-0 Barcelona, Real Betis 1-0 Levante.

(sport-english.com/supersport.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home