Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:17 WIB | Senin, 01 Februari 2016

Lewandowski Masih Ragu Bertahan di Munchen

Ilustrasi: Dua penyerang Bayern Munchen, Thomas Muller (kiri) dan Robert Lewandowski (kanan) bergembira menyarangkan gol di sebuah pertandingan Liga Jerman. (Foto: fifa.com).

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski merasa ragu karena walau dia telah menghasilkan  19 gol di Bayern Munchen dia kemungkinan besar tidak akan bermain di klub itu musim depan, karena Lewandowski mengisyaratkan kemungkinan mungkin mengikuti pelatih Munchen, Josep Guardiola yang musim depan meninggalkan Munchen.

"Sebagai pesepakbola profesional, sulit untuk mengatakan yang sejujurnya karena  sering kali saya mendengar pemain mengatakan keinginan untuk hengkang, apalagi ajakan itu diperkuat dari  pelatih,” kata Lewandowski seperti diberitakan Malay Online, setelah Bayern Munchen menang atas tim tamu Hoffenheim dengan kedudukan akhir 2-0, di Stadion Allianz Arena, Munchen, hari Senin (1/2) dini hari WIB.  

Lewandowski saat ini menyebut dia terfokus untuk bermain bagi Munchen, karena sudah menyatu. “Dalam hal apapun, saya merasa sangat baik di Munchen dan akan selalu memberikan segalanya untuk tim,” kata penyerang berkebangsaan Polandia tersebut.  

Lewandowski mencetak gol saat Munchen menang dengan skor 2-0 kemarin atas Hoffenheim. Munchen unggul di posisi teratas Liga Jerman dengan keunggulan  delapan poin atas peringkat kedua Borussia Dortmund. 

Catatan Malay Online menyebut Lewandowski  telah mencetak 19 gol dalam 18 pertandingan Liga Jerman, dia hanya kalah satu gol dari penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang, yang telah mencetak 20.  

Penyerang asal Polandia itu  memiliki durasi kontrak di Munchen hingga 2019, tetapi mengisyaratkan untuk pergi karena kabar berhembus  Carlo Ancelotti (mantan pelatih Real Madrid) kemungkinan akan menggantikan Guardiola yang  hengkang musim depan.

Lewandowski telah dikaitkan akan pindah ke Real Madrid (Spanyol) dan Paris Saint Germain (Prancis) dalam beberapa pekan terakhir setelah Presiden Bayern Karl-Heinz Rummenigge mengaku mereka tertarik striker Napoli, Gonzalo Higuain.

“Sejak saya masih 18 tahun, saya belajar tidak terlalu menanggapi rumor dan saya harus  menghadapi gosip. Bagi saya normal Madrid (Real Madrid, red) dan Paris (Paris Saint Germain, red) tertarik , namun saya tidak berminat menanggapi,” kata dia. 

Lewandowski menyebut Josep Guardiola adalah sosok jenius dan menyatukan tim dengan baik. “Itu sebabnya saya berkonsentrasi penuh pada musim ini, saya berharap prestasi gemilang Munchen tahun lalu akan terus meningkat,” kata dia.

Musim lalu, seperti catatan Soccerway, Munchen berhasil meraih Liga Jerman dan Piala Jerman.

"Di bawah kepemimpinan Guardiola saya selalu belajar sesuatu yang baru, terutama dalam hal taktik,” kata dia.

Hasil Pertandingan Liga Jerman lainnya:

Hari Sabtu (30/1) malam WIB:  Mainz  1-0 Borussia Moenchengladbach,  Augsburg 0-0 Eintracht Frankfurt,  Bayer Leverkusen 3-0 Hannover, Borussia Dortmund 2-0 Ingolstadt,  Darmstadt 0-2 Schalke,  Werder Bremen 3-3 Hertha Berlin.

Hari Minggu (31/1) malam WIB:   Stuttgart 2-1 Hamburg,  Wolfsburg 1-1 FC Koln. (malaymailonline.com/ soccerway.com).

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home