Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 20:26 WIB | Selasa, 08 Desember 2015

Lapor Persiapan Muktamar, ICMI Minta Jokowi Tidak Ragu-ragu

Ketua Presidium ICMI, Jimly Asshiddiqie. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menemui Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Selasa (12/8). Mereka melaporkan persiapan Muktamar ke-6 ICMI sekaligus peringatan hari ulang tahun ke-25 yang akan digelar di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2015 mendatang.

“Kita melaporkan persiapan Muktamar ke-6 ICMI sekalgius peringatan hari ulang tahun ke-25 tanggal 11 sampai 13 Desember 2015 di Kota Mataram,” kata Ketua Presidium ICMI, Jimly Asshiddiqie, usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Selasa (8/12).

Dia menyampaikan, Muktamar ke-6 ICMI nanti akan dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, bukan Presiden Jokowi. Meski begitu, Jimly melanjutkan, Presiden Jokowi menyambut baik Muktamar ke-6 ICMI dan berharap para cendikiawan Muslim di Indonesia dapat meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan nasional.

“Secara khusus, cendekiawan Indonesia siap menberi dukungan kepemimpinan Presiden dan Wakil Presiden yang kami harap tetap kompak di tengah banyaknya kemelut saat ini. Kita memberi dukungan moral supaya pemimpin kita tetap teguh, termasuk menjaga integritas hukum berbangsa dan bernegara, Presiden tidak boleh ragu-ragu dalam memimpin bangsa,” ucap Jimly.

Selain Jimly, turut hadir Presidium ICMI lainnya seperti Sugiharto, Marwah Daud, dan Priyo Budi Santoso.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home