Loading...
EKONOMI
Penulis: Bayu Probo 17:45 WIB | Rabu, 05 Maret 2014

Laporan: Facebook Ingin Beli Pembuat Drone Tenaga Surya

Ilustrasi.

SAN FRANCISCO, SATUHARAPAN.COM – Facebook sedang berunding untuk membeli sebuah startup drone (pesawat tanpa awak) bertenaga surya, yang bisa membuat internet nirkabel tersedia di wilayah-wilayah yang tidak punya akses online, menurut situs berita teknologi TechCrunch.

TechCrunch mengutip seorang narasumber yang tidak disebutkan namanya, yang mengungkapkan jejaring sosial ternama itu sedang mempertimbangkan untuk membeli Titan Aerospace dengan harga sekitar 60 juta dolar AS (sekitar Rp 695,2 miliar).

Facebook pada Selasa (4/3) menolak memberikan komentar mengenai hal yang mereka anggap sebagai “rumor dan spekulasi” dalam sebuah surat elektronik kepada AFP.

Titan Aerospace membuat drone dengan kemampuan terbang tinggi, bertenaga surya yang bisa terbang selama lima tahun tidak perlu mendarat.

Internet.org yang didukung Facebook, yang menyatakan misi untuk membuat akses online tersedia di mana pun di dunia, bisa menjadikan drone semacam itu sebagai hotspot nirkabel terbang.

Aerospace Titan akan memulai membuat sekitar 11.000 drone untuk diterbangkan di atas Afrika dan di beberapa belahan dunia lainnya yang memiliki akses minimal hingga tidak ada akses sama sekali terhadap internet, menurut TechCrunch


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home