Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:09 WIB | Rabu, 12 Februari 2014

Indonesia, Negara Pertama Peraih 5 Juta Penggemar Barcelona di Facebook

Gambar apresiasi dari situs resmi barcelona berbahasa Indonesia (Foto: fcbarcelona.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM –  Situs resmi Barcelona berbahasa Inggris menyatakan, pada Selasa (11/2), Jakarta adalah kota ketiga yang memiliki jumlah pengikut terbesar di akun penggemar (fanpage) Facebook resmi Barcelona.

Situs menyatakan bahwa akun Twitter resmi Barcelona berbahasa Indonesia memiliki lebih dari 100.000 pengikut (followers)  dan akun ini terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Pembawa acara olahraga yang juga fans kehormatan klub, Darius Synathrya. menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang penting bagi perkembangan Barcelona di Asia.

Akun penggemar (fanpage) Facebook FC Barcelona telah mencapai 5 juta penggemar di Indonesia, dan hal inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara penggemar besar Barcelona, dari total 54.1 juta penggemar akun fanpage resmi Barcelona.

Banyak penggemar Barcelona yang berkomentar menggunakan Bahasa Indonesia, dan bahasa tersebut menjadi bahasa yang paling banyak digunakan pada akun fanpage resmi Facebook Barcelona, dengan lebih dari 4.9 juta pengguna, di belakang bahasa Spanyol dan Inggris.

Sementara itu dari media sosial twitter Barcelona berbahasa Indonesia, @fcbarcelona_id memiliki lebih dari 100.000 pengikut (followers).

Pada Februari 2013 situs resmi Barcelona berbahasa Indonesia, www.fcbarcelona.co.id diluncurkan oleh para pemain antara lain, Gerard Piqué, Cesc Fàbregas dan Andrés Iniesta.

Mereka mempresentasikan web tersebut dengan berbicara dalam bahasa Indonesia. Direktur Klub selaku penanggung jawab dalam Teknologi Baru, Dídac Lee, mengatakan,

“Barcelona berfikir bahwa penting saat ini untuk mendapat dukungan dari penggemar di Indonesia dalam bahasa mereka sendiri,” kata Didac Lee.

Karateristik utama dari web Indonesia - www.fcbarcelona.co.id yang juga sama seperti web Klub dalam bahasa lainnya adalah mengadaptasi konten mereka yang disesuaikan dengan konten Indonesia, dibanding hanya menterjemahkan dari bahasa Spanyol dan Inggris.

Karena pada situs resmi berbahasa Indonesia tersebut disajikan juga informasi para pesepakbola dan pesohor Indonesia yang menjadi penggemar Barcelona. (fcbarcelona.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home