Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:21 WIB | Selasa, 15 Maret 2016

Latar Belakang Antiteror, Tito Pantas Menjabat BNPT

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Bambang Soesatyo. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Bambang Soesatyo menilai Irjen Tito Karnavian sangat piawai menjabat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan latar belakang di bidang anti teror.

“Ya kalau dilihat dari latar belakang, Tito Karnavian memang sangat piawai di bidang antiteror. Memang trademark dia di bidang antiteror. Dan ketika memimpin Jakarta pun dia mampu menyelesaikan serangan teroris di Thamrin itu cukup singkat waktunya,” kata Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, di Jakarta Pusat, hari Selasa (14/3).

“Keputusan itu sangat tepat menempatkan yang bersangkutan di BNPT. Nah kita juga berharap Tito mampu membereskan dan merapikan dan mendisiplin ‎anggota-anggota antiteror ini untuk dapat menghindari pelanggaran HAM yang terus menerus diduga dilakukan dalam proses penyergapan, penangkapan terduga teroris,” dia menambahkan.

Kasus yang baru-baru terjadi itu, kata Bambang dari Komisi III itu jadi catatan buruk bagi pemberantasan terorisme.

“Kita setuju terorisme harus diberantas, tekan dan dicegah, namun juga harus memperhatikan nilai-nilai HAM dan kepatutan,” kata dia.

Sebelumnya, Kepala Polri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti merotasi sejumlah perwira tinggi. Komjen Saud Usman Nasution yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dimutasi menjadi perwira tinggi Bareskrim (nonjob) dalam rangka pensiun.

Jabatan Kepala BNPT diserahkan kepada Irjen Tito Karnavian. Sebelumnya, Tito menjabat Kepala Polda Metro Jaya. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home