Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 20:26 WIB | Selasa, 12 Juli 2016

Laut Cina Selatan, Indonesia Minta Semua Menahan Diri

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir (Foto: Bob H Simbolon)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Indonesia meminta agar semua pihak menahan diri dan tidak melakukan hal-hal yang dapat meningkatkan ketegangan di kawasan Laut Cina Selatan.

"Serta tetap memelihara kawasan Asia Tenggara khususnya dari aktivitas militer yang dapat mengancam  stabilitas dan perdamaian, serta penghormatan terhadap hukum internasional termasuk UNCLOS 1982," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Arrmanatha Nasir, melalui siaran pers yang diterima satuharapan.com di Jakarta pada hari Selasa (12/7).

Dia juga mengatakan pemerintah Indonesia juga menyerukan kiranya semua pihak melanjutkan komitmen bersama untuk menegakkan perdamaian, serta menunjukkan persahabatan dan kerja sama.

"Untuk itu semua pihak di Laut Cina Selatan agar tetap berperilaku sesuai dengan prinsip yang telah disepakati bersama,"  kata dia.

Dia pun mengatakan, Indonesia akan terus mendorong terciptanya zona damai, bebas dan netral di kawasan Asia Tenggara dalam rangka memperkokoh komunitas politik dan keamanan ASEAN.

"Kami meminta agar semua negara claimant untuk melanjutkan perundingan secara damai atas sengketa tumpang tindih klaim kedaulatan di Laut China Selatan sesuai dengan hukum internasional," kata dia

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home