Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 22:49 WIB | Kamis, 23 April 2015

Lebanon Ajak Singkirkan Zionis Dukungan AS dari Palestina

Suasana Asia Africa Parliamentary Conference to Commerate The 60th Asian African Conference di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perwakilan Parlemen Lebanon Kaseem Hachem mengatakan salah satu langkah konkret agar kemerdekaan Palestina terwujud adalah menyingkirkan kaum Zionis yang didukung Amerika Serikat.

“Para penjajah Zionis yang didukung Amerika Serikat harus disingkirkan,” kata Kaseem dalam sesi ketiga Asia Africa Parliamentary Conference to Commerate The 60th Asian African Conference yang mengakat tema Special Discussion on Recognition to Palestine di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/4).

Menurut dia masalah Palestina telah lewati ambang batas kemanusiaan. Palestina sudah mengalami kekerasan dengan segala bentuk penindasan tanpa solusi berarti selama 67 tahun.

Selain itu, kondisi Palestina pascapenyelenggaran Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 1955 di Kota Bandung justru kian buruk, ditambah tidak ditemukannya solusi untuk masalah di negeri berjuluk ‘The Holy Land’ tersebut.

“Singkatnya, untuk membela Palestina, kita tidak bisa hanya sekedar memberi bantuan kemanusian, tapi harus mendukung masyarakat Palestina kembali berkuasa di tanah airnya dan mendirikan sebuah negara berdaulat,” ujar Kaseem.

“Ini tujuan akhir pembelaan kita pada Palestina,” dia menambahkan.

Selain itu, dibutuhkan juga usulan kuat yang mengikat bagi bangsa Israel beserta pendukungnya, bukan sekedar ceramah semata.

Dia menjelaskan, sebenarnya bangsa Palestina mengerti bahwa resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) tidak bisa menyelesaikan permasalahan. Namun, kata dia, Palestina bisa mencontoh apa yang dilakukan di Lebanon Selatan. “Kita akhirnya bisa kembali ke tanah sendiri, walau memang beberapa wilayah belum terbebas dari Israel,” tutur perwakilan Parlemen Lebanon itu.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home