Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 12:21 WIB | Jumat, 08 Juli 2016

Ledakan Bom di Kereta Komuter Taiwan, 24 Orang Cedera

Ledakan Bom di Kereta Komuter Taiwan, 24 Orang Cedera
Polisi mengaku menemukan sebuah tabung logam sepanjang 15 centimeter berisi bahan peledak di dalam sebuah tas ransel hitam. (Foto-foto: bbc.com)
Ledakan Bom di Kereta Komuter Taiwan, 24 Orang Cedera
Ledakan menyebabkan sejumlah orang mengalami luka bakar.

TAIPEI, SATUHARAPAN.COM - Sebuah ledakan menghantam kereta komuter di ibu kota Taiwan, Taipei, pada hari Kamis malam (7/7), mengakibatkan puluhan orang cedera cukup serius.

Ledakan itu terjadi di Stasiun Songshan sesaat sebelum tengah malam dan menyebabkan sejumlah orang mengalami luka bakar. Belum ada laporan mengenai korban meninggal dunia. Namun, jumlah korban cedera hingga saat ini mencapai 24 orang, kata polisi Taiwan.

Kepada media Taiwan, kepala divisi penjinakan bom, Lee Tzu-wen, mengaku menemukan sebuah tabung logam sepanjang 15 centimeter berisi bahan peledak di dalam sebuah tas ransel hitam. Diduga tabung itu sebagai penyebab ledakan.

Ketika ledakan terjadi, seorang penumpang mengatakan kepanikan melanda seisi kereta.

“Orang-orang panik dan berteriak,” kata Tzu-wen, kepada sebuah stasiun televisi lokal.

Beberapa saksi mata lain mengatakan melihat seorang pria membawa benda berbentuk persegi ke dalam kereta sesaat sebelum ledakan berlangsung.

Perdana Menteri Lin Chuan mengatakan insiden itu tampak disengaja untuk mencederai orang. Akan tetapi, polisi belum mengesampingkan dugaan kecelakaan. (bbc)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home