Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 08:17 WIB | Jumat, 01 Januari 2021

Ledakan di Bandara Aden, Korban Menjadi 26 Orang

Gambar dari rekaman video menunjukkan saat sebuah ledakan menghantam bandar udara di kota pelabuhan Aden di Yaman selatan pada hari Rabu (30/12/2020). (Foto: AFP)

ADEN, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 26 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat ledakan yang menghantam bandar udara Aden, Yaman, hari Rabu (30/12) setelah sebuah pesawat yang membawa pemerintah persatuan baru mendarat, kata sumber medis.

Sebuah sumber medis mengatakan kepada AFP di Aden, ibu kota sementara pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, bahwa "sedikitnya 26 orang tewas" dalam ledakan yang terjadi di bandara itu, sementara lebih dari 50 orang cedera.

Ledakan mengguncang bandara Aden, Yaman, tak lama setelah kedatangan pesawat yang membawa anggota pemerintah persatuan baru. "Sedikitnya dua ledakan terdengar saat anggota kabinet meninggalkan pesawat," kata wartawan AFP di lokasi kejadian.

Pemerintah Yaman yang diakui secara internasional dan kelompok pemberontah di selatan telah bersepakat dan membentuk kabinet dengan pembagian kekuasaan baru pada 18 Desember, dan tiba di kota Aden pada hari Rabu, beberapa hari setelah mereka dilantik di Arab Saudi.

Sejauh ini belum ada informasi tentang kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan itu. Namun Yaman telah beberapa tahun menghadapi perang yang berkepanjangan, termasuk dengan kelompok Houthi yang didukung Iran.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home