Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 10:44 WIB | Kamis, 22 Agustus 2013

Liga Champions Asia: Kashiwa Reysol Tahan Al-Shabab 1-1

Liga Champions Asia: Kashiwa Reysol Tahan Al-Shabab 1-1
Gelandang Daisuke Otani (Kashiwa, kaus kuning) berebut bola dengan Naif Hazazi (A.Shabab, kaus putih) (foto-foto: gettyimages.co.uk)
Liga Champions Asia: Kashiwa Reysol Tahan Al-Shabab 1-1
Naif Hazazi berebut bola dengan Hashimoto.
Liga Champions Asia: Kashiwa Reysol Tahan Al-Shabab 1-1
Pelatih Al Shabab, Michel Preud\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\'homme

CHIBA, SATUHARAPAN.COM – Kashiwa Reysol (Jepang) membuktikan diri mereka cukup tangguh dalam menghadang laju juara Liga Premier Arab Saudi, Al Shabab, dalam lanjutan Perempat Final Putaran I Liga Champions Asia yang berlangsung di Stadion Kashiwa Hitachi, Chiba, Jepang pada Rabu (21/8) sore.

Menurut situs resmi Konfederasi Sepakbola Asia, tuan rumah Kashiwa Reysol dipaksa bekerja keras, karena gol Masato Kudo pada menit ke-21 tidak memberikan arti apa-apa. Setelah gol itu, tim tamu asal Arab Saudi-lah yang mengendalikan permainan dengan penguasaan bola 45 berbanding 55 persen bagi Al-Shabab. Hasilnya, penyerang Al Shabab asal Brasil, Fernando Menegazzo, mencetak gol penyeimbang pada masa perpanjangan waktu, tepat sebelum pertandingan babak pertama berakhir. 

Walau begitu, klub Jepang yang berhasil menjuarai Piala Kaisar akhir musim lalu, tetap harus berterima kasih kepada Masato Kudo. Gol semata wayang penyerang tim nasional Jepang tersebut terjadi saat ia sukses lepas dari pengawalan dan berhasil mencetak gol jarak dekat. Ini adalah gol keenamnya di setiap ajang, sepanjang penampilannya pada  musim ini.

Al Shabab nyaris menang seandainya tendangan gelandang bertahan Macnelly Torres, asal Brasil, tidak membentur mistar gawang Jepang pada menit akhir babak kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Al-Shabab, yang juga mantan penjaga gawang legendaris Belgia pada Piala Dunia 1994 dan 1998, Michel Preud’homme, berkomentar bahwa mental para pemainnya sungguh teruji, karena beberapa pemain baru asal Brasil berhasil menjalankan instruksinya. “Saya ingin memuji pemain kami. Mereka melakukan pekerjaan yang besar dalam pertandingan resmi pertama kami musim ini," katanya.

"Kami tidak memulai dengan baik. Namun, setelah kami menyerang, itulah tujuan sepakbola sejati dan kami menciptakan banyak peluang dari Kashiwa. Sebenarnya, kami bisa memenangkan pertandingan,” lanjut Preud’homme.

Preud’homme senang karena tidak hanya pemain-pemain asal Amerika Latin yang melaksanakan instruksinya. Pemain-pemain lokal juga berani bermain agresif dan menyerang walau pertandingan berlangsung di Chiba, Jepang.

“Para pemain melakukan apa yang instruksi saya. Kami selalu terbiasa menang di setiap pertandingan dan kami menunjukkan itu hari ini,” tutup pelatih yang mantan penjaga gawang klub Anderlecht (Belgia) tersebut.

Susunan Pemain Kashiwa Reysol: T. Sugeno, N. Kondo, Hashimoto, Fujita, Daisuke Suzuki, J. Wagner, Otani, L. Domingues, A. Barada, Cleo, M. Kudo.

Susunan Pemain Al Shabab:  Walid Abdullah, Walid Abdul Raboh, Tae-Hwi Kwak, Hassan Muath Fallatah, Fernando, Rafinha, Miguel Torres, Abdulmalek Al-Khaibri, Abdullah Al Asta, Ahmed Atif, Naif Hazazi.

Hasil pertandingan lainnya: Esteghlal (Iran) vs Buriram United (Thailand) 1-0. (the-afc.com /gettyimages.co.uk/ newsdaily.com/ timesofcanton.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home