Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:17 WIB | Kamis, 22 Agustus 2013

Playoff Liga Champions Eropa: Arsenal Kalahkan Fenerbahce 3-0

Playoff Liga Champions Eropa: Arsenal Kalahkan Fenerbahce 3-0
Santiago Cazorla (Arsenal, kaus merah) dibayang-bayangi Irtegun (kaus kuning, Fenerbahce) (foto-foto: gettyimages.com)
Playoff Liga Champions Eropa: Arsenal Kalahkan Fenerbahce 3-0
Theo Walcott berebut bola dengan Kadlec.
Playoff Liga Champions Eropa: Arsenal Kalahkan Fenerbahce 3-0
Joseph Yobo tidak kuasa membendung laju lari Jack Wilshere (kaus merah) saat mencetak gol pertama Arsenal.
Playoff Liga Champions Eropa: Arsenal Kalahkan Fenerbahce 3-0
Olivier Giroud saat masuk kotak penalti Fenerbahce, tetapi sayang peluangnya digagalkan Joseph Yobo (kaus kuning hitam)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Arsenal tidak sia-sia datang jauh-jauh ke Istanbul dalam laga putaran I pertandingan Playoff Liga Champions Eropa melawan tuan rumah Fenerbahce pada Kamis (22/8) dini hari. Arsenal berhasil membungkam 43.075 pendukung tuan rumah yang mereka kalahkan 3-0, pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Sukru Saracoglu, Istanbul.

Arsenal bermain dengan cara yang berbeda dengan saat melawan Aston Villa beberapa hari yang lalu. Arsenal tetap dominan sepanjang laga. Penjaga gawang Fenerbahce, Volkan Demirel, berulang kali berjibaku menyelamatkan gawangnya, tatkala Demirel harus memotong beberapa kali umpan-umpan silang di kotak penalti dari pemain-pemain Arsenal, Jack Wilshere, Walcott dan Podolski.

Di menit  ke-9 misalnya, di mana Demirel harus menghadang bola kiriman Theo Walcott. Buruknya penyelesaian akhir dari Olivier Giroud juga menyelamatkan gawang Fenerbahce, setidaknya di babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih dominan dan dengan tempo tinggi. Hasilnya, Kieran Gibbs mencetak gol dari tendangan keras luar kotak penalti pada menit ke-51, dilanjutkan dengan gol Aron Ramsey di menit 64 setelah mendapat umpan dari Jack Wilshere.

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit Giancarlo Rocchi dari Italia ini, Arsenal memastikan kemenangannya dengan skor 3-0 melalui Olivier Giroud yang dengan tenang mengeksekusi penalti pada menit 77. Dengan kekalahan ini, Fenerbahce membutuhkan kemenangan dengan marjin empat gol jika ingin ambil bagian di turnamen yang lebih tinggi.

Susunan pemain kedua kesebelasan, beserta pergantiannya. Fenerbahçe: Demirel, Irtegun (digantikan Gonul pada menit ke-46'), Yobo, Alves, Kadlec, Belozglu, Topal, Meireles (Potuk 82'), Kuyt, Webo (Emenike 62'), Sow

Arsenal: Szczesny, Gibbs, Koscielny (digantikan oleh Jenkinson pada menit ke-33'), Mertesacker, Sagna, Wilshere, Ramsey, Cazorla, Rosicky, Walcott (Monreal 87'), Giroud (Podolski 82')

Hasil pertandingan lainnya; Dinamo Zagreb (Kroasia)-Austria Wina (Austria) 0-2, Ludogorets Razgrad (Montenegro) 2-4 FC Basel (Swiss), Schalke (Jerman) 1-1 PAOK Tessaloniki (Yunani), Steaua Bucarest (Rumania) 1-1 Legia Warsawa (Polandia). (goal.com/ gettyimages.co.uk/)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home