Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 17:37 WIB | Kamis, 18 Juli 2013

Setelah dari Jakarta 7-0, Arsenal Gebuk Vietnam 7-1

Skuad Arsenal saat menang 7-1 lawan Vietnam (foto: easybranches.com)

HANOI, SATUHARAPAN.COM - Arsene Wenger senang dengan penampilan penyerangnya Olivier Giroud, karena penyerang yang dibeli pada awal musim lalu tersebut tidak mengecewakan pendukung klub dan mereka yang ingin melihat Arsenal berjaya. Pernyataan ini dikemukakan pelatih Arsenal, Arsene Wenger setelah dalam pertandingan tur pra-musim keduanya di kawasan Asia mengalahkan tim tuan rumah Vietnam dengan skor 7-1, pada Rabu (17/7). Padahal beberapa hari sebelumnya Minggu (14/7) menghancurkan tuan rumah Indonesia tujuh gol tanpa balas.

“Kalau Giroud bermain seperti ini terus, akan mudah bagi saya menyimpulkan bahwa ia tidak perlu dijual mahal. Itu akan menarik bagi manajer Arsenal agar lebih hati-hati dalam keuangan.” menurut Wenger.

Menurut Pat Rice, asisten Arsene Wenger, Giroud adalah pembelian besar terakhir Arsenal mulai tahun lalu, dengan 13 juta pounds dari Montpellier, ia relatif murah dari yang diharapkan apabila Arsenal nantinya berencana membeli Luis Suarez, Wayne Rooney dan Gonzalo Higuain. Giroud pada umumnya solid dalam debutnya di Liga Primer, kadang-kadang luar biasa, kadang-kadang frustasi. Ada harapan bahwa dia bisa meningkat musim ini.

Penyerang Olivier Giroud mencetak hatrick untuk membuat Arsenal unggul 0-3 di babak pertama. Dua gol penyerang muda Chuba Akpom, satu gol Alex Oxlade-Chamberlain dan satu gol bek Arsenal Ignasi Miquel menyempurnakan keunggulan 7 gol Arsenal sebelum dibalas oleh gelandang serang, Tran Manh Dung di menit ke-78.

Pada pertandingan di Hanoi, Arsenal turun dengan susunan pemain yang berbeda ketika melawan Indonesia All Stars pekan lalu. Kiper Lukasz Fabianski yang turun sejak menit awal digantikan Wojciech Szczesny. Sementara di barisan penyerang Olivier Giroud yang turun sebagai pemain pengganti di Jakarta kali ini jadi starter di Hanoi dan Theo Walcott duduk di bangku cadangan.

Arsenal menang telak 7-1 dalam laga di Vietnam itu. Gol-gol Arsenal dicetak lewat hattrick Olivier Giroud, dua gol Chuba Akpom, dan masing-masing satu gol dari Alex Chamberlain dan Ignasi Miquel. Vietnam hanya bisa mencetak gol hiburan sebelum kiper mereka diusir wasit pada injury time. (guardian.co.uk)

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home