Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:54 WIB | Kamis, 03 Oktober 2013

Liga Champions: Bayer Leverkusen Ungguli Sociedad

Liga Champions: Bayer Leverkusen Ungguli Sociedad
Haris Seferovic (kaus biru putih, Sociedad) gagal merebut bola dari penguasaan SImon Rolfes (kaus hitam, Leverkusen) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions: Bayer Leverkusen Ungguli Sociedad
Rolfes (kaus hitam, tengah) menjaringkan bola ke dalam gawang, walau dikawal dua pemain bertahan Sociedad, Mikel dan Inigo Martinez.

LEVERKUSEN, SATUHARAPAN.COM – Bayer Leverkusen (Jerman) yang pada pertandingan pertama Liga Champions tumbang atas Manchester United pada dua pekan silam di Old Trafford, kini bangkit dan meraih kemenangan penting atas Real Sociedad (Spanyol) dengan skor 2-1 pada pertadingan yang berlangsung Kamis (3/10) di Stadion Bay Arena, Leverkusen.

Serangan-serangan cepat Bayer Leverkusen pada babak pertama berulang kali berhasil dimentahkan pertahanan Sociedad yang digalang C.Martnez, Mikel, Inigo Martnez, dan De La Bella.

Karena sulitnya menembus pertahanan Sociedad, Leverkusen harus menunggu hingga babak pertama memasuki masa perpanjangan waktu menit ke 45 + 2’, melalui bola yang ditendang hingga menghasilkan gol yang dicetak oleh gelandang Leverkusen, Simon Rolfes.

Proses gol berawal dari tendangan bebas Leverkusen dari sisi kanan pertahanan Sociedad, bola yang dieksekusi Hilbert langsung disundul Rolfes, sayang bola awalnya masih dapat ditepis kiper Sociedad, Claudio Bravo tetapi kemudian Rolfes langsung dengan cepat agresif bergerak mengejar bola lagi dan mencetak gol, 1-0 bagi Leverkusen.

Kedudukan menjadi imbang 1-1 saat penyerang Sociedad, Carlos Vela berhasil mengeksekusi bola yang tidak berhasil ditangkap dengan baik oleh kiper Leverkusen, Berndt Leno. Awalnya kiper Leverkusen tersebut berhasil menahan tendangan penalti Vela tetapi kemudian saat perebutan bola, Vela terlebih dahulu berhasil menendang bola dan mengubah kedudukan menjadi imbang.

Saat laga akan berakhir imbang gelandang Leverkusen, Jens Hegeler tampil sebagai pahlawan usai mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Eksekusi tendangan bebasnya menjadi penentu kemenangan Leverkusen dengan skor akhir 2-1. Dengan kemenangan ini, Leverkusen pun menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup A Liga Champions.

Susunan pemain:
Bayer Leverkusen: Leno, Hilbert, Wollsheid, Toprak, Boenisch (Can 70), Reinartz, Bender, Rolfes, Sam, Kiessling, Son (Kruse 69)
Real Sociedad: Bravo, C.Martnez, Mikel, Inigo Martnez, De La Bella, Markel, Elustondo, Zurutuza, Vela, Seferovic (Agirretxe 69), Griezmann (Castro 84)

Hasil pertandingan lain: Shakhtar Donetsk 1-1 Manchester United (goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home