Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:25 WIB | Rabu, 02 Oktober 2013

Liga Champions Eropa: Arsenal Bantai Napoli

Liga Champions Eropa: Arsenal Bantai Napoli
Mikel Arteta (kaus merah, Arsenal) mencoba merebut bola dari Marek Hamsik (kaus biru, Napoli) (foto-foto: uefa.com)
Liga Champions Eropa: Arsenal Bantai Napoli
Olivier Giroud (Arsenal) berada dalam penguasaan bola Gokan Inler (Napoli)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Posisi puncak klasemen Grup F Liga Champions Eropa ditempati Arsenal usai menundukkan tamunya asal Italia, Napoli, pada lanjutan Liga Champions Eropa yang berlangsung (2/10) dini hari di Stadion Emirates, London.

Arsenal meraih kemenangan 2-0, dan posisi mereka karena mereka meraih enam angka dari dua kemenangan, sementara Borussia Dortmund (Jerman) pada peringkat kedua dengan tiga angka dari dua pertandingan.

Pada pertandingan ini peran Mesut Ozil terlihat menunjang kemenangan Arsenal, terutama saat Ozil berhasil melesakkan gol perdananya di Arsenal, pada menit ke-8. Gol yang bermula dari Olivier Giroud yang terampil menguasai bola sendirian, dan melewati beberapa pemain bertahan Napoli, Giroud mengoperkan bola tersebut ke gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, bola operan Ramsey langsung disambar Mesut Ozil yang dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Napoli, Pepe Reina.

Lini tengah Arsenal yang kembali diperkuat Mikel Arteta menambah “ringan” kerja Ozil, karena gelandang bertahan ini sesungguhnya memiliki kemampuan melepaskan bola-bola umpan yang sama akurat dengan Ozil.

Keunggulan Arsenal bertambah empat menit setelahnya. Kali ini giliran Oezil jadi arsitek gol Arsenal setelah pergerakan di sisi kanan diakhiri dengan umpan pendek ke Giroud yang lantas menjebol jala Napoli.

Napoli mendapat peluang pertamanya di menit 21. Berawal dari korner Lorenzo Insigne, bola mengarah ke tiang jauh dan Miguel Britos yang lepas dari kawalan menyundulnya namun bola melebar dari sasaran.
Gelandang asal Ceko, Tomas Rosicky gagal menambah gol bagi Arsenal pada menit ke-48, pergerakan Olivier Giroud sangat efektif membombardir pertahanan Napoli, hingga Giroud bebas melepaskan bola yang arahnya melambung ke kotak penalti Napoli, tetapi bola tendangan Rosicky melebar dari gawang. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan.

Seusai pertandingan, Arsene Wenger berkomentar timnya bermain bagus hanya pada babak pertama.

“Saya pikir ini adalah yang paling impresif, khususnya di babak pertama. Kami bermain dengan kecepatan yang bagus, secara teknis banyak bermain dengan bola-bola langsung, dan kami sungguh luar biasa,” kata Wenger.

Babak kedua, menurut Wenger timnya mengurangi intensitas serangan sehingga seolah-olah timnya seperti kehabisan stamina padahal Arsene Wenger memang menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih berhati-hati.

“Babak kedua kami bermain lebih dewasa, mengurangi intensitas serangan, sedikit hati-hati, tapi keseluruhan kami tampil luar biasa,” lanjut Wenger.

Sementara itu pelatih Napoli, Rafael Benitez mengatakan tingkat percaya diri anak asuhnya belum terlihat pada babak kedua, dan situasi sulit bagi anak asuh Benitez ini karena mereka tidak berpengalaman bangkit dari ketertinggalan 0-2 di kandang lawan.

“Kami memulai dengan sangat buruk,  dan dua gol cepat yang Arsenal cetak membuat mental anak asuh saya turun,” kata mantan pelatih Liverpool tersebut.

“Kami kehilangan kepercayaan diri kami, di babak keda kami sedikit lebih baik tapi sulit untuk bisa bangkit dari ketertinggalan 0-2 melawan Arsenal di Liga Champions,” lanjut Rafa.

Susunan pemain:
Arsenal: Szczesny, Sagna, Gibbs, Mertesacker, Koscielny, Rosicky, Arteta, Ozil, Ramsey, Flamini, Giroud
Napoli: Reina, Mesto, Albiol, Britos, Zuniga, Inler, Behrami, Callejon, Hamsik, Insigne, Pandev.

Hasil pertandingan lain:

Grup E: FC Bâle 0-1 Schalke, Steaua Bucureşti 0-4 Chelsea FC,

Grup F: Borussia Dortmund 3-0 Olympique de Marseille (goal.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home