Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:00 WIB | Kamis, 07 November 2013

Liga Champions: Duo Spanyol Pastikan Lolos Babak 16 Besar

Liga Champions: Duo Spanyol Pastikan Lolos Babak 16 Besar
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (foto: telegraph.co.uk)
Liga Champions: Duo Spanyol Pastikan Lolos Babak 16 Besar
Diego Costa, andalan Atletico Madrid. (foto: uefa.com)
Liga Champions: Duo Spanyol Pastikan Lolos Babak 16 Besar
Kegembiraan para pemain Barcelona.

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Atletico Madrid yang meraih kemenangan telak 4-0 atas Austria Wina memastikan diri lolos ke babak gugur 16 besar Liga Champions Eropa, setelah kemenangan yang mereka raih pada Liga Champions yang berlangsung Kamis (7/11) di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Tidak hanya Atletico Madrid selaku wakil dari Grup G Liga Champions, tetapi Barcelona yang menduduki klasemen teratas Grup H juga memastikan lolos ke 16 besar.

16 besar Liga Champions Eropa menggunakan sistem gugur, dimana masing-masing juara dan peringkat kedua dari Grup A sampai dengan H dari delapan grup yang berbeda di Liga Champions tersebut akan langsung diundi, tanpa ada kemungkinan juara dan peringkat kedua dari satu grup yang sama akan saling bertemu. Partai 16 besar akan berlangsung dalam sistem gugur, dan menggunakan selisih gol agregat.

Selain dua klub Spanyol seperti pada paragraf pertama, beberapa klub yang telah dipastikan lolos ke babak 16 besar antara lain; Bayern Munchen (Jerman), dan Manchester City (Inggris).

Barcelona yang dua kali juara Liga Champions dalam lima musim terakhir sukses meraih sepuluh poin sebagai peringkat teratas Grup H, setelah beberapa jam yang lalu menggebuk AC Milan 3-1 di Barcelona.

Sementara itu bagi AC Milan harus berlomba untuk tempat kedua di Grup H, bersaing dengan dengan AFC Ajax, dan Celtic.

Atletico telah memegang kendali sebagai pemuncak klasemen Grup G dan sudah yakin posisi ke 16 besar setelah menang 4-0 di Vicente Calderon atas wakil Austria, Austria Wien. Di Grup G, masih ada FC Porto dan FC Zenit yang bersama-sama berlomba ingin “menemani” Atletico Madrid ke babak gugur 16 besar Liga Champions.

Posisi Chelsea di Grup E memang masih aman, tetapi mereka belum pasti akan meraih juara Grup E, berkat dua kali kemenangan telak 3-0 atas Schalke di Jerman dan di London beberapa jam yang lalu. Karena pesaing di Grup E masih ada FC Basel dan FC Steaua Bukarest yang meraih hasil imbang 1-1 .

Pada Grup F, Arsenal dan Napoli berada pada unggulan teratas, keduanya yang beberapa jam yang lalu memetik kemenangan kini sama-sama meraih nilai 9 dari empat pertandingan Grup F Liga Champions 2013-2014 ini.  (soccerway.com/ uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home