Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:58 WIB | Kamis, 07 November 2013

Liga Champions: Barcelona Mengalahkan Milan

Cristian Zapata (kiri) dan Andrea Poli (kanan) (kaus putih, AC Milan) menempel ketat pergerakan Lionel Messi. (foto: uefa.com)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM – Barcelona yang bermain menguasai pertandingan melawan tamunya AC Milan pada pertandingan Liga Champions, Kamis (7/11) berhasil memuaskan pendukungnya dengan kemenangan atas AC Milan 3-1. Padahal pada pertemuan sebelumnya di Milan, (22/10) silam, AC Milan kala itu berhasil menahan Barcelona 1-1.

Barcelona tidak pandang bulu bermain menyerang melawan semua tim yang mereka hadapi, termasuk melawan tim yang memiliki kapasitas pemain dan permainan satu tingkat dengan Barcelona sekalipun hal ini mereka buktikan dengan pada babak pertama penguasaan bola sebesar 65 persen berbanding 35 persen yang bertahan hingga pertandingan berakhir, oleh karena itu peluang mencetak gol lebih banyak dimiliki Barcelona.

Peluang pertama tercipta menit keempat, sayang sekali peluang pertama melalui bola hasil eksekusi tendangan bebas Xavi Hernandez melebar, sebelumnya tendangan bebas diberikan karena Neymar diganjal gelandang bertahan AC Milan, Sule Muntari.

Barcelona membuang peluang berharga lainnya, pada menit ke-17 bek kanan, Dani Alves yang mendapat sodoran Lionel Messi gagal memanfaatkannya menjadi gol karena bola hanya melambung di atas gawang AC Milan yang dijaga Abbiati.

Gol pertama Barcelona lahir lewat titik penalti menit ke-29, sebelumnya Neymar diganjal salah satu pemain bertahan AC Milan, Abate. Pencetak gol melalui penalti tersebut adalah Lionel Messi, bola hasil tendangannya kencang dan tak terbendung Abbiati.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 menit ke-40 melalui sundulan Sergio Busquets, sebelumnya Xavi Hernandez bekerja keras dari sisi pertahanan Milan menyodorkan bola hasil tendangan bebas yang dia eksekusi.

Kaka yang sempat merasakan atmosfer Liga Spanyol bersama Real Madrid, memperkecil ketinggalan AC Milan menjadi 1-2 menit ke-42, saat dia melakukan dribbling yang sulit dihadang para pemain belakang Barcelona bola sodorannya ke rekannya, Robinho malah disundul masuk oleh Gerard Pique.

Gol kemenangan Barcelona akhirnya tercipta menit ke-83, Lionel Messi mengakhiri seretnya paceklik gol dirinya pada musim 2013-2014 ini dengan mencetak gol ketiga, setelah sebelumnya dia bekerja sama melakukan umpan satu dua dan pergerakan cepat dengan rekannya, Cesc Fabregas. Skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Adriano, Busquets, Xavi, Iniesta, Alexis, Messi, Neymar

AC Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Emanuelson; Poli, Montolivo, De Jong, Muntari; Kaka, Robinho

Hasil Pertandingan Lainnya:

Grup E : Basel 1-1 Steaua Bucharest, Chelsea 3-0 Schalke 04

Grup F: SSC Napoli 3-2  Marseille

Grup G: Zenit Petersburg 1–1  FC Porto, Atletico Madrid 4-0  Austria Wina

Grup H: Ajax Amsterdam 1-0 Celtic. (soccerway.com/ livescore.com/ uefa.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home