Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 18:02 WIB | Selasa, 17 September 2013

Liga Champions Eropa: David Moyes Merasa MU Berada di Grup Sulit

Liga Champions Eropa:  David Moyes Merasa MU Berada di Grup Sulit
David Moyes, pelatih Manchester United saat bertandang ke Bangkok beberapa waktu lalu. (foto: guardian.co.uk)
Liga Champions Eropa:  David Moyes Merasa MU Berada di Grup Sulit
Sami Hyypia, pelatih Bayer Leverkusen.

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Pelatih baru Manchester United (MU), David Moyes saat ini memulai debutnya sebagai pelatih dalam ajang Liga Champions Eropa. Rabu (18/9) dini hari nanti tim asuhannya akan menjajal ketangguhan tamunya Bayer Leverkusen (Jerman) di Stadion Old Trafford, Manchester.

David Moyes sangat yakin bahwa timnya menargetkan kemenangan, apalagi ini merupakan penampilan perdana Moyes di ajang kompetisi antarnegara Eropa. Padahal pada akhir musim lalu, saat Moyes masih menangani Everton, dia tidak berhasil menghantarkan klub lamanya, Everton ke fase Liga Champions Eropa pada musim 2013-2014 ini.

Moyes mengatakan bahwa kekuatan di Grup A yang dihuni MU, Bayer Leverkusen, Sociedad, Shakhtar Donetsk dianggap setara.

“Di grup ini peluangnya sama besar, di grup ada klub papan atas Liga Jerman (Leverkusen), ada juga pendatang baru dari Spanyol (Sociedad) dan nantinya kami juga akan ke Donetsk untuk melawan Shakhtar Donetsk (Ukraina), yang cukup berpengalaman di Liga Champions Eropa,” kata Moyes.      

Moyes mengatakan bahwa dia menantikan pertemuan dengan mantan pemain Liverpool yang kini menjadi pelatih Bayer Leverkusen, Sami Hyppia sekaligus menjadi pengalaman pertama Hyypia sebagai pelatih di ajang Liga Champions Eropa. Hyypia menangani Bayer Leverkusen sejak 2012-2013.

“Para pemain kami sangat termotivasi, dan saya yakin Hyypia juga. Saya ingin mendapatkan hasil terbaik dari laga ini,” kata mantan pelatih Everton ini.      

Sementara itu pelatih Leverkusen, Sami Hyypia mengatakan menjelang pertandingan ini bahwa dirinya senang dapat kembali ke tanah Inggris dan menatap pertandingan dini hari esok dengan optimisme

“Saya merasa atmosfer pertandingan yang berbeda saat saya berada di Inggris sebagai pemain saat ini. Bagaimanapun, saya senang dapat kembali ke Inggris dan optimis menang pada pertandingan di Manchester. Kami akan datang bertanding melawan sebuah klub yang memiliki pendukung sangat fanatik. Setiap pelatih dan pemain senang bisa melawan klub setangguh MU,” kata mantan pemain Liverpool ini. Leverkusen sendiri tampil relatif bagus di liga. Dari lima laga yang sudah dilakoni, tim besutan Sami Hyypia tersebut menang empat kali dan kalah satu kali. Sembari bernostalgia, Hyypia mengatakan bahwa dahulu dirinya terakhir kali berada di Old Trafford saat musim 2006-2007, dan saat itu dia masih berkostum Liverpool dan berhasil mengalahkan MU 4-1.

“Apabila saya mengingat kembali hari itu, maka sangat membanggakan buat saya, MU selalu memiliki ambisi meraih gelar di semua kompetisi, saya mengira bahwa Moyes lebih terbebani daripada saya,” kata Hyypia.

Pada kompetisi Liga Premier Inggris, MU saat ini berada pada posisi ke-6 klasemen sementara musim 2013-2014 dari empat pertandingan, MU mencatatkan dua kali kemenangan, satu kali seri, dan satu kali kalah. (uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home