Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 19:34 WIB | Selasa, 17 September 2013

Jelang Liga Champions Eropa: Guardiola Berusaha Pertahankan Gelar bagi Bayern

Josep Guardiola, pelatih Munchen (foto: fcbayern.telekom.de)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM – Status sebagai juara bertahan Liga Champions Eropa 2012-2013 membuat Bayern Munchen menyandang reputasi paling berat di Eropa, karena semua tim ingin mengalahkan sang juara bertahan. Josep Guardiola selaku pelatih Bayern Munchen mengatakan hal tersebut pada Selasa (17/9) menanggapi peluang timnya pada Liga Champions Eropa Grup D melawan CSKA Moscow pada Rabu (18/9) dini hari WIB esok.

“Saya suka atmosfer Liga Champions, ini merupakan sebuah musim yang penting bagi kami, sekaligus yang paling sulit. Banyak tim akan bersaing untuk mendapatkan gelar tahun ini, saya harusmenghadapi tantangan terberat ini dalam tim baru yang saya latih ini (Munchen). CSKA adalah tim berbahaya dari Rusia, dan awal musim ini mereka memiliki banyak pemain bagus dan berkualitas,” kata Guardiola.

Guardiola pernah bermain bersama Barcelona sebagai gelandang bertahan pada musim kompetisi 1992-1993. Saat itu di Liga Champions Eropa, Barcelona bertemu CSKA Moskow dan secara mengejutkan Barcelona kalah agregat 3-4.

“Bayern telah memenangkan segalanya dengan luar biasa akhir musim lalu. Pada musim ini kami telah menghasilkan banyak kemenangan, terutama gol-gol yang kami peroleh pada babak kedua. Akan tetapi saya tak akan meremehkan lawan, mereka tak dapat diprediksi dengan pasti,” kata Guardiola.

Sementara itu Leonid Slutski, pelatih CSKA Moskow mengatakan bahwa pihaknya saat ini ingin terus menyulitkan Bayern, walau dia paham Bayern punya pelatih yang siap sedia dengan berbagai strategi baru.

“Saya paham Pep (pelatih Bayern) selalu punya ramuan dan racikan strategi baru untuk menghadapi setiap lawan di setiap pertandingan yang berbeda. Sangat disayangkan bahwa saat ini striker kami, Dzagoev cedera, dan mengharuskan kami fleksibel menghadapi situasi-situasi pertandingan seperti ini, dan kami harus mencari alternatif penyerang lain. Saya tahu situasi ini sulit namun kami juga akan menyulitkan Bayern,” kata Slutski.

Jadwal lengkap Liga Champions Eropa,

Rabu (18/8) dini hari WIB:

Grup A : Manchester United vs Bayer Leverkusen, Real Sociedad vs Shakhtar Donetsk

Grup B: Galatasaray vs Real Madrid, FC Kopenhagen vs Juventus

Grup C: Benfica vs Anderlecht, Olympiakos vs Paris Saint Germain

Grup D: Bayern Munchen vs CSKA Moscow, FC Viktoria Plzen vs Manchester City. (uefa.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home