Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 21:39 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Prancis: Marseille Tertahan di Toulouse 1-1, Gagal Geser Saint-Etienne

Liga Prancis: Marseille Tertahan di Toulouse 1-1, Gagal Geser Saint-Etienne
Aurier (Toulouse, kaus ungu) mencoba menghadang laju Dmitry Payet (Marseille, kaus putih) (foto-foto:om.net)
Liga Prancis: Marseille Tertahan di Toulouse 1-1, Gagal Geser Saint-Etienne
Steve Mandanda (kaus hitam, OM) meninju bola di udara, mengamankan gawangnya dari serbuan pemain-pemain Toulouse, Braitewaite (no.7) dan Chantome (no.6)
Liga Prancis: Marseille Tertahan di Toulouse 1-1, Gagal Geser Saint-Etienne
Gelandang OM, Florien Thauvin melakukan pemanasan dari pinggir lapangan.
Liga Prancis: Marseille Tertahan di Toulouse 1-1, Gagal Geser Saint-Etienne
Gianni Imbula (OM, kaus putih) dikawal Oscar Trejo (Toulouse, kaus ungu)
Liga Prancis: Marseille Tertahan di Toulouse 1-1, Gagal Geser Saint-Etienne
Para pendukung OM yang datang dari Marseille menuju Toulouse

TOULOUSE, SATUHARAPAN.COM – Olympique de Marseille (OM) pada pertandingan pekan kelima Liga Prancis gagal menggapai posisi puncak klasemen setelah hanya berhasil meraih hasil imbang 1-1 dengan tuan rumah Toulouse, pada pertandingan di Stadion Municipal, Toulouse pada Minggu (15/9) dini hari WIB.

OM yang dahulu pernah Juara Liga Champions Eropa pada 1991, memulai pertandingan dengan kurang baik karena sepekan sebelumnya mereka dikalahkan AS Monaco 2-3. Tim besutan Elie Baup ini berusaha mengambil inisiatif menyerang. Namun Toulouse lebih dulu memberikan ancaman melalui gelandan8hg asal Denmark, Martin Braithwaite. Namun bola sepakan Braithwaite yang sudah melewati kiper OM, Steve Mandanda bisa dihalau bek OM, Jeremy Morel.

Pada menit ke-27 penjaga gawang OM, Mandanda harus meninju bola di udara, karena gelandang Toulouse, Pavel Ninkov dalam posisi bebas untuk mencetak gol tanpa pengawalan bek OM, Jeremy Morel dan bola sundulan Ninkov dapat ditinju hingga jauh dari gawang OM, bola tidak lagi dalam situasi berbahaya bagi OM.

Mandanda kembali melakukan penyelamatan gemilang dari ancaman Ninkov. Pemain Toulouse asal Serbia ini melepaskan tendangan setengah voli, beruntung bagi OM Mandanda dapat menepis bola hingga hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Toulouse. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama berakhir.

Toulouse pada akhirnya mamu memecah kebuntuan dari penyerangan yang mereka lakukan ke OM sepanjang pertandingan, melalui gol yang mereka cetak pada menit ke-66, gelandang Toulouse asal Denmark, Braithwaite berhasil melewati hadangan bek kanan OM, Rod Fanni, dan berhadapan dengan penjaga gawang OM, Mandanda.

Braithwaite melihat bahwa rekannya, Ben Yedder dalam posisi bebas dan dengan mudah mencetak gol, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.  

OM seperti tersentak dan ingin mencetak gol balasan, berkali-kali serangan balik OM tidak padu sehingga penyerang-penyerang OM, Thauvin, Gignac dan Payet harus turun ke belakang untuk menjemput bola. Gol yang ditunggu-tunggu pendukung OM tiba, setelah Matthieu Valbuena melepaskan tendangan bebas yang disambut sambaran kepala Lucas Mendes, bola hasil sundulan Lucas Mendes bersarang di belakang gawang Toulouse yang dijaga Ahamada.

Tambahan satu angka ini membuat Marseille hanya berada di peringkat tiga dengan nilai sepuluh dari lima laga yang telah dijalani, sementara di peringkat pertama bercokol Saint-Etienne yang pada pertandingan yang sama memetik kemenangan 1-3 atas tuan rumah Valenciennes.
Susunan pemain:

Touluse: A. Ahamada, P. Ninkov, A. Abdennour, S. Aurier, U. Spajic, I. Sylla, E. Didot, C. Chantôme, O. Trejo, M. Braithwaite, W. Ben Yedder.

Olympique de Marseille: S. Mandanda, J. Morel, R. Fanni, N. N'Koulou, Lucas Mendes, M. Valbuena, A. Romao, G. Imbula, F. Thauvin, D. Payet, A. Gignac.

Hasil pertandingan lainnya: Ajaccio 2-3 Evian Thornon Gaillard, Guingamp 1-1 Bastia, Montpellier 0-0 Reims, Nantes 1-0 Sochaux, Valenciennes 1-3 Saint Etienne. (om.net./goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home