Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:22 WIB | Jumat, 29 November 2013

Liga Eropa: Lazio Unggul di Warsawa

Cavanda (kaus kuning, Lazio) berebut bola dengan Vladimir Dvalishvili (Legia Warsawa, kaus putih). (foto:uefa.com)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM – Lazio meraih kemenangan 2-0 dari lawatan ke kandang Legia Warsawa di pertandingan kelima penyisihan Grup J Liga Eropa 2013-2014, pada pertandingan yang berlangsung Jumat (29/11) di Stadion Wojska Polskiego, Warsawa, Polandia.

Dalam pertandingan dini hari tadi Lazio tampil lebih dominan. Tim arahan Vladimir Petkovic itu tercatat melepaskan 18 kali bola tendangan, dengan tujuh di antaranya yang mengarah ke gawang Legia Warsawa. Sementara Legia Warsawa sembilan kali para pemainnya menendang bola, cuma satu tembakan Legia yang berstatus on target.

Sejumlah peluang didapat Lazio di babak pertama. Felipe Anderson membuka peluang pertama bagi Lazio pada menit keenam, akan tetapi bola hasil tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Sementara tendangan voli Pedro Cavanda bisa digagalkan kiper Legia, Kuciak.

Lazio membuka keunggulan di menit ke-24 lewat bola yang disundul Brayan Perea, setelah sebelumnya menerima bola dari rekannya Lucas Biglia. Dusan Kuciak yang berjaga di bawah gawang Legia menggagalkan peluang Lazio, karena bola hasil tendangan Seydou Keita masih dapat ditangkap Kuciak.

Felipe Anderson akhirnya benar-benar menjebol gawang Legia di menit ke-57. Menerima umpan dari Hernanes, Anderson melepaskan tembakan ke arah tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-0, dengan kemenangan ini Lazio berada di peringkat dua di bawah Trabzonspor (Turki) yang pada saat bersamaan unggul telak 4-2 atas tamunya, Apollon Limassol (Siprus).

Lazio di peringkat dua dengan nilai 11, sementara Trabzonspor dengan nilai 13. Pada pertandingan terakhir Lazio akan berhadapan dengan Trabzonspor guna memperebutkan juara Grup J. Kedua tim telah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Eropa.

Susunan pemain:

Legia Warsawa: Kuciak; Bereszynski, Rzezniczak, Jodlowiec, Wawrzyniak; Furman (Astiz 64), Vrdoljak; Helio Pinto (Ojamaa 46), Radovic, Brzyski; Dvalishvili (Mikita 75).

Lazio: Berisha; Cavanda, Ciani, Cana, Radu; Gonzalez (Lulic 81), Biglia, Hernanes; Felipe Anderson (Floccari 77), Perea, Keita (Onazi 73). (uefa.com/ skysports1.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home