Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:01 WIB | Jumat, 29 November 2013

Liga Eropa: Tottenham Hajar Tromso, 2-0

Liga Eropa: Tottenham Hajar Tromso, 2-0
Magnus Andersen (kaus merah putih, Tromso) mengawal Moussa Dembele (kaus hitam, Tottenham) yang menguasai bola (foto-foto: uefa.com)
Liga Eropa: Tottenham Hajar Tromso, 2-0
Penjaga gawang Tottenham, Brad Friedel (kaus hijau) melakukan pemanasan sbelum pertandingan melawan Tromso, di belakangnya onggokan salju yang menutup lapangan.

TROMSO, SATUHARAPAN.COM – Suhu Stadion Alfheim, Tromso, Norwegia yang menunjukkan (-3) minus tiga derajat celcius tidak menghalangi anak-anak asuh Andre Villas Boas, pelatih Tottenham Hotspur meraih kemenangan pada pertandingan Penyisihan Liga Eropa Grup K yang berlangsung pada Jumat (29/11) dini hari WIB.

Gol bunuh diri pemain belakang Tromso, Adnan Causevic menit ke-63 dan Moussa Dembele menit ke-76, menempatkan Tottenham berada pada peringkat teratas Grup K dengan perolehan nilai 15.

Kesempatan pertama pada pertandingan yang berlangsung di bawah guyuran salju ini datang dari tuan rumah Tromso, tendangan datar Zdeněk Ondrášek melebar dari sasaran gawang Tottenham yang dikawal Brad Friedel .

Menit ke-14, umpan yang tepat dari pemain Tottenham, Andros Townsend ke Gylfi Sigurdsson tepat arahnya, dan tendangan Sigurdsson hanya menerpa tiang gawang Tromso yang dijaga Benny Lekstrom.

Pada babak kedua tekanan berada bagi tuan rumah, karena gol malah tercipta bagi Tottenham berawal dari bek Tromso, Chiriches yang gagal menghalau dribbling Sigurdsson, dan tanpa terkawal Sigurdsson mendekati gawang dan melepaskan tendangan, tetapi bola memantul bek Tromso, Сausevic dan kiper Tromso, Benny Lekstrom mati langkah karena bola masuk menuju gawang Tromso.

Tiga belas menit kemudian, Sigurdsson memberi umpan tepat melewati ke Dembele yang sudah siap siaga di sekitar titik penalti, dan Dembele dengan tenang menempatkan bola di pojok kiri bawah gawang Tromso, yang menjadikan skor akhir 0-2 bagi kemenangan Tottenham atas salah satu tim dari ujung lingkaran Arktik (Kutub Utara) tersebut.

Sementara itu pada pertandingan lain di Grup K, FC Anji Makhachkala (Rusia) ditahan imbang 1-1 oleh FC Sheriff (Moldova).

Susunan pemain:

Tromso: B. Lekstrom,  J. Fojut,  R. Kristiansen, A. Causevic, M. Andersen, R. Johansen, T. Drage, T. Bendiksen, W. Frantzen, M. Moldskred, Z. Ondrasek.          

Tottenham: B. Friedel, M. Dawson, K. Naughton, V. Chiriches, E. Fryers, M. Dembélé,  E. Capoue,  N. Chadli, G. Sigurdsson,  A. Townsend, Soldado. (uefa.com/soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home