Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:55 WIB | Jumat, 29 November 2013

Liga Eropa: Pelatih Rubin Kazan Minta Maaf

Liga Eropa: Pelatih Rubin Kazan Minta Maaf
Alexander Prudnikov, gelandang Rubin Kazan (kaus merah) ditempel ketat Alan Rajecvic, NK Maribor, (kaus kuning). (foto-foto: rubin-kazan.ru)
Liga Eropa: Pelatih Rubin Kazan Minta Maaf
Mavinga (Rubin Kazan) saat menguasai bola berhasil melewati Dervisevic (NK Maribor, kaus kuning).

KAZAN, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Rubin Kazan (Rusia), Kurban Berdeyev mengatakan maaf kepada para pendukung Rubin karena hanya bisa memberikan hasil imbang 1-1 melawan NK Maribor (Slovenia) pada pertandingan Penyisihan Grup D Liga Eropa yang berakhir Jumat (29/11) dini hari WIB di Stadion Centralny, Kazan, Rusia.

Walau pertandingan berakhir imbang, tetapi Kurban senang dengan hasil imbang tersebut, karena Rubin Kazan senang anak buahnya hingga pertandingan kelima penyisihan Grup D tersebut masih berada di tempat pertama.

“Babak kedua terlihat kami lebih aktif, walau akhirnya hasil ini tidak memuaskan semua orang (pendukung Rubin Kazan) yang menginginkan kemenangan. Secara umum, aku senang untuk orang-orang (pendukung Rubin Kazan) kami masih kokoh di posisi pertama,” kata Kurban.

Kurban mengatakan anak buahnya tidak terlalu banyak kehilangan bola, dan hasil akhir tidak mencerminkan bahwa Rubin Kazan yang dia latih kehilangan target utamanya, yakni kemenangan.

“Setiap orang merindukan penguasaan bola yang tinggi, tetapi secara keseluruhan penguasaan bola yang terlampau jauh tidak terlalu berpengaruh pada hasil akhir pertandingan, dan saya anggap anak buah saya berhasil melaluinya,” lanjut Kurban.

Walau Maribor berada pada peringkat ketiga klasemen sementara grup D, tetapi Kurban menilai NK Maribor memiliki semangat juang tinggi.

“Maribor tim yang baik. Ini terlihat dari statistik mereka berhasil melakukan delapan tembakan dan lima on target. Hasil hari ini, saya pikir sudah cukup,” lanjut Kurban.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa jam lalu, Dejan Mezga, gelandang kiri NK Maribor (Slovenia) mencetak gol penyeimbang pada menit ke-86 untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1. Sebelumnya Rubin Kazan unggul lewat tendangan gelandang, Bebras Natcho, setelah sebelumnya dia menerima bola dari rekannya Dmitri Torbinski pada menit ke-43.

Akan tetapi hasil imbang ini tidak cukup untuk NK Maribor melangkah maju ke pertarungan babak sistem gugur Liga Eropa, karena mereka masih berada pada peringkat ketiga grup D dengan nilai empat, sementara di atasnya Wigan Athletic dengan nilai lima.

Apabila Wigan memenangi pertandingan melawan Zulte Wargem (Belgia) maka Wigan dipastikan mendampingi Rubin Kazan ke babak gugur Liga Eropa.

Susunan pemain:

Rubin Kazan: S. Ryzhikov, Marcano, R. Sharonov, C. Mavinga, R. Eremenko, A. Ryazantsev, B. Natcho, D. Torbinski, V. Kulik, S. Kislyak, A. Prudnikov.

NK Maribor: J. Handanovic, A. Rajcevic, M. Viler, Arghus, D. Mezga, A. Mertelj, Z. Filipovic, M. Milec, A. Dervicevic, N. Fajic, D. Bohar.  (uefa.com/ rubin-kazan.ru)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home