Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 07:34 WIB | Jumat, 20 September 2013

Liga Europa: Valencia Bertekuk Lutut Atas Swansea

Liga Europa: Valencia Bertekuk Lutut Atas Swansea
Wilfired Bony (kaus biru) mencetak gol pertama Swansea, gagal dihadang Ricardo Costa dan Barragan (kaus putih), sementara penjaga gawang Guaita mati langkah (foto-foto: uefa.com)
Liga Europa: Valencia Bertekuk Lutut Atas Swansea
Ricardo Costa (Valencia CF, kaus putih) mengawal Wilfried Bony (kaus biru, Swansea)

VALENCIA, SATUHARAPAN.COM – Swansea City secara mengejutkan meraih kemenangan 3-0 atas tuan rumah Valencia pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla, Jumat (20/9) dini hari WIB. Pada laga Grup A Liga Europa 2013-2014.

Pada laga ini, Swansea tampil relatif dominan sejak awal laga. Mereka memenangi ball possesion hingga 66% dan nyaris memanfaatkan kesempatan yang didapat dengan baik. Kekalahan Valencia sudah terasa sejak menit ke-10, pemain belakang Valencia, Adil Rami diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada gelandang Swansea, Wilfried Bony.

Swansea membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Operan dari kiri yang dilepaskan oleh Michu diterima oleh Bony. Nama yang disebut terakhir itu langsung menyelesaikannya dengan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, penyerang Swansea berkebangsaan Spanyol, Michu memperlebar keunggulan menjadi 2-0, setelah gelandang Swansea, Pozuelo memberi umpan bagi Michu, dan memanfaatkan celah yang kosong  karena Valencia bermain dengan 10 pemain, Michu langsung mencetak gol lewat sepakan kaki kanan yang tidak dapat ditahan kiper Valencia, Vicente Guita. 

Gol ketiga Swansea diciptakan oleh Jonathan De Guzman di menit ke-62 lewat sebuah tendangan bebas. Tendangan yang dieksekusi dari sisi kanan pertahanan Valencia itu melengkung dan akhirnya bersarang di tiang jauh.

Berkat hasil ini, Swansea untuk sementara memimpin Grup A dengan nilai 3. Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Grup A, St Gallen (Swiss) sukses menundukkan Kuban Krasnodar (Rusia) 2-0.

Susunan pemain:

Valencia: Guaita, Rami, Barragan, Mathieu, Feghouli (Pabon 59), Banega, Fuego, Guardado, Madrazo (Bernat 66), Cartabia (Costa 14), Postiga.

Swansea City: Vorm, Jordi Amat, Chico, Tiendalli, Angel Rangel (Davies 55), Canas, Dyer (Lamah 65), Pozuelo, De Guzman, Michu (Shelvey 76), Bony. (soccernews.com/uefa.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home