Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:06 WIB | Minggu, 01 Desember 2013

Liga Inggris: Wenger Puas Lihat Performa Ramsey Cetak Dua Gol Arsenal

Liga Inggris: Wenger Puas Lihat Performa Ramsey Cetak Dua Gol Arsenal
Pemain Cardiff City, Ben Turner (kaus merah, kiri) menghambat pergerakan Oliver Giroud (kaus kuning) (foto: dailymail.co.uk)
Liga Inggris: Wenger Puas Lihat Performa Ramsey Cetak Dua Gol Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (foto: telegraph.co.uk)

CARDIFF, SATUHARAPAN.COM – Arsene Wenger senang melihat penampilan salah satu anak buahnya, Aaron Ramsey, yang mencetak dua dari tiga gol kemenangan Arsenal atas tuan rumah Cardiff dengan skor 3-0, pada pertandingan Liga Inggris Sabtu (30/11), di Stadion Cardiff City.

Ramsey tidak ragu-ragu untuk kembali ke klub yang dia tinggalkan pada 2008 untuk bergabung ke Arsenal, dan terbukti dia berkomitmen penuh untuk Arsenal pada pertandingan tadi setelah mencetak gol pertama menit ke-29, dan gol kedua dia cetak menit ke-86, satu gol lainnya disumbangkan gelandang asal Prancis, Matthieu Flamini menit ke-90.

Wenger percaya Aaron Ramsey memang layak untuk sebagai pemain dengan kualitas juara, apalagi musim ini dia telah mencetak delapan gol bagi Arsenal.

“Dia telah beranjak dewasa, tidak hanya usianya tetapi kepribadiannya, beberapa musim lalu dia masuk ke Arsenal dan kesulitan beradaptasi, kini dia makin matang dalam kerja sama tim,” kata Wenger.

Wenger bersikeras tidak akan menjual Ramsey, di tahun-tahun berikutnya apabila ada klub yang berminat pada Ramsey, dan dia mengatakan kepada Ramsey apabila bersungguh-sungguh maka masa depan pemain internasional Wales tersebut akan cerah.

“Apabila kita mengamati perkembangannya dua musim belakangan ini, kenapa kita harus menjualnya, saya rasa saat ini akan banyak gol-gol yang saya tunggu darinya (Ramsey), dan kalau dia konsisten dengan performa seperti ini, saya yakin dia akan memiliki masa depan cerah di tim nasional Wales,” lanjut Wenger.

Kemenangan 3-0 ini membuat Arsenal kokoh berada di puncak klasemen dengan nilai 31, unggul atas Liverpool, Everton dan Chelsea yang sama-sama memperoleh nilai 24. 

Pada pertandingan ini Arsenal membuat beberapa perubahan di lini tengah, antara lain dengan tidak dimainkannya beberapa pemain yang sempat memperkuat Arsenal tatkala melawan Olympique de Marseille (OM) di Liga Champions yakni Nacho Monreal, Flamini, dan Rosicky yang digantikan Kieran Gibbs, Mikel Arteta, dan Cazorla

Hasil Pertandingan Liga Inggris Lainnya:

Aston Villa 0-0 Sunderland, Cardiff City 0-3 Arsenal, Everton 4-0 Stoke City, Norwich City 1-0 Crystal Palace, West Ham United 3-0 Fulham, Newcastle United 2-1 West Bromwich

Susunan Pemain:

Cardiff City: D. Marshall, A. Taylor, B. Turner, K. Théophile Catherine, S. Caulker, P. Whittingham, D. Cowie, G. Medel, J. Mutch, Bo-Kyung Kim, F. Campbell 

Arsenal: W. Szczesny, P. Mertesacker, B. Sagna, K. Gibbs, L. Koscielny, M. Ozil, Arteta, Cazorla, J. Wilshere, A. Ramsey, O. Giroud (soccerway.com/ goal.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home