Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:20 WIB | Sabtu, 30 November 2013

Liga Prancis: Marseille Masih Peringkat Empat, Walau Hantam Montpellier

Gelandang OM, Benoit Cheyrou (kaus putih) menguasai bola di bawha pengawalan pemain Montpellier, Jeremy Saihi (kaus oranye hitam) (foto:om.net)

MARSEILLE, SATUHARAPAN.COM – Olympique de Marseille (OM) berhasil meraih kemenangan atas tamunya Montpellier Herault pada lanjutan pekan ke-15 Liga Prancis yang berlangsung Sabtu (30/11) dini hari di Stadion Vellodrome, Marseille.

Dengan hasil ini OM memiliki tambahan nilai 27, belum dapat menggeser AS Monaco yang berada di peringkat ketiga dengan nilai 29.  OM masih tetap di peringkat empat di bawah Paris Saint Germain, Lille, dan AS Monaco yang menghuni tiga besar Liga Prancis 2013-2014.

Gelandang OM, Florian Thauvin menempatkan tuan rumah berada pada keunggulan pada menit ke-36, selanjutnya dominasi permainan berada pada kendali tuan rumah terhadap tim tamu.

Saber Khalifa, yang menempati posisi belakang mencetak gol kedua bagi keunggulan OM menit ke-88

Pertandingan ini diwarnai beberapa peluang emas, gelandang OM, Andre Pierre Gignac nyaris membuat keunggulan bagi klub anak asuh Elie Baup tersebut, pada menit ke-12 akan tetapi bola sundulan Gignac masih bersarang di atas jaring gawang Montpellier.

Victor Montano hampir menyamakan kedudukan bagi Montpellier di babak kedua, atau tepatnya menit ke-60 saat ia hampir mencetak gol melalui sundulan setelah menerima bola matang dari rekannya, Jeremi Saihi. Begitu juga dengan peluang dari gelandang Montpellier lainnya, Siaka Tiene yang melakukan eksekusi tendangan bebas diselamatkan oleh Steve Mandanda menit ke-64.

Namun usaha Montpellier tersebut percuma, saat gelandang asal Tunisia, Khelifa mencetak gol kedua bagi OM.

Susunan Pemain:

Olympique de Marseille: S. Mandanda, S. Diawara, N. N'Koulou, K. Abdallah, B. Mendy, B. Cheyrou, M. Valbuena, A. Romao, F. Thauvin, D. Payet, A. Gignac.

Montpellier: G. Jourdren, D. Congre, S. Tiene, Hilton, A. El Kaoutari, J. Saihi, J. Marveaux, R. Cabella, B. Stambouli, M. Sanson, D. Bakar (soccerway.com/om.net)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home