Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:04 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Italia: Inter Harus Puas Imbangi Juventus 1-1

Liga Italia: Inter Harus Puas Imbangi Juventus 1-1
Campagnaro (Inter, kaus biru hitam) berebut bola dengan Mauricio Isla (Juventus, kaus hitam putih). (foto-foto: figc.it)
Liga Italia: Inter Harus Puas Imbangi Juventus 1-1
Arturo Vidal (kaus hitam) mencetak gol penyeimbang bagi Juventus.
Liga Italia: Inter Harus Puas Imbangi Juventus 1-1
Tevez (kaus hitam) dikawal dua pemain Internazionale, Cambiasso (kiri) dan Guarin (kanan).

MILAN, SATUHARAPAN.COM – Internazionale Milan harus puas bermain imbang dengan Juventus pada pekan ketiga Seri-A Italia, dua tim yang beberapa musim belakangan ini bergiliran menjuarai Seri-A Liga Italia ini bertanding di Stadion San Siro, Milan dan harus puas berbagi angka seri 1-1, dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (15/9) dini hari WIB.

Pertandingan yang dijuluki Derby d’Italia ini berlangsung seru dan sengit. Kedua tim sama-sama menerapkan formasi menyerang dengan hanya menempatkan tiga pemain belakang. Derby d’Italia karena menurut sejarah kedua tim secara tradisi turun-temurun menyumbangkan pemain-pemainnya ke tim nasional Italia.

Serangan silih berganti dari kedua tim meskipun Juve sedikit lebih menguasai permainan. Pada menit ke-12, gelandang Inter asal Jepang, Nagatomo sempat mendapat peluang tapi tendangannya masih bisa diselamatkan penjaga gawang Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon.

Tim tamu yang lebih banyak membuat peluang beberapa kali merepotkan lini pertahanan Inter, salah satunya saat gelandang Juventus, Arturo Vidal sempat terlihat dijatuhkan bek Inter, Taider di kotak penalti tapi wasit justru memberikan tendangan bebas untuk Inter, karena Vidal dianggap melakukan handsball.

Gelandang Juventus asal Prancis, Paul Pogba dan penyerang Juventus asal Argentina, Tevez juga mendapatkan peluang tapi masih bisa digagalkan penjaga gawang Inter, Salimir Handanovic yang juga tampil tak kalah gemilang. Pada babak kedua, pemain pengganti Inter, Icardi mampu memecahkan kebuntuan penyerangan Internazionale pada menit ke-73. Berawal dari kecerdikan gelandang Inter, Dani Alvares yang mengambil bola dari bek Juventus, Giorgio Chiellini dan tanpa berpikir panjang menyodorkan umpan ke Icardi, dan bola hasil tendangan kaki kanan Icardi meluncur ke jala Juventus yang dikawal Buffon.

Tim tamu langsung bereaksi. Dua menit kemudian mereka langsung membalas lewat gol Arturo Vidal yang mendapat assist dari gelandang Juventus, Asamoah. Tak ada tambahan gol dan pertandingan berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat Inter masih di peringkat dua sementara Serie A dengan tujuh poin dari tiga laga, sama dengan yang dikumpulkan Juventus.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; Campagnaro, Ranocchia, Juan; Nagatomo, Jonathan, Cambiasso, Guarin, Taider, Icardi; Alvarez, Kovacic, Palacio.

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Isla, Pirlo, Vidal, Pogba, Asamoah; Tevez, Vucinic, Quagliarella.

Hasil pertandingan lainnya: Napoli 2-0 Atalanta. (goal.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home