Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 07:33 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Italia: Milan Keteteran Ladeni Torino, Skor Imbang 2-2

Liga Italia: Milan Keteteran Ladeni Torino, Skor Imbang 2-2
Kaka (AC Milan, kaus putih) berusaha melewati gelandang bertahan Torino, De Ambrosio. (foto-foto: goal.com)
Liga Italia: Milan Keteteran Ladeni Torino, Skor Imbang 2-2
Kaka meringis kesakitan setelah AC Milan gagal meraih poin penuh di kandang Torino.

TORINO, SATUHARAPAN.COM – Klub raksasa Italia, AC Milan harus berterima kasih kepada Muntari dan Balotelli yang mampu menyelamatkan AC Milan dari kekalahan pada pekan ketiga Seri A Liga Italia, pada pertandingan yang berlangsung Minggu (15/9) dini hari WIB. AC Milan memaksa tuan rumah Torino bermain imbang 2-2, di Stadion Olimpiade Torino, kota Torino, Italia.

Pada pertandingan ini juga ditandai dengan penampilan perdana Kaka setelah empat musim sebelumnya berbaju Real Madrid. Akan tetapi, kontribusi Kaka belum menunjukkan hasil. Beberapa kali umpan matang Kaka kepada penyerang-penyerang Milan, Balotelli dan Robinho tidak berujung gol.

Kendati begitu, laga di Stadio Olimpico, itu berakhir dengan skor 2-2. Gol Sulley Muntari dan penalti Mario Balotelli pun sukses menyelamatkan Milan dari jurang kekalahan.

Peluang pertama didapatkan oleh Milan melalui Kaka. Pada menit ke-16, gelandang serang asal Brasil ini dengan brilian mengontrol umpan pemain bertahan Milan, Nigel De Jong sesaat kemudian Kaka yang tanpa pengawalan pemain belakang Torino langsung melepaskan tembakan. Sayang, bola tendangannya masih mampu dihalau oleh lini belakang Torino.

Tuan rumah tak mau ketinggalan. Kerjasama dua gelandang Torino, Ciro Immobile dan El Kaddouri sempat mengancam gawang Milan yang dijaga Abbiati. Namun, sentuhan Immobile masih belum menemui sasaran. Sepakan El Kaddouri beberapa menit sebelumnya pun meleset tipis dari gawang.

Laga babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol, pada babak pertama sebenarnya Kaka berhasil melakukan beberapa aksi brilian dengan melakukan aksi menggiring bola (dribbling) dan berlari dalam kecepatan tinggi, akan tetapi umpan-umpannya tidak semua berhasil dituntaskan menjadi gol.

Pada babak kedua, AC Milan terlambat panas. Torino mengendalikan keadaan dengan cepat, pada menit ke-46, gelandang Torino Danilo D’Ambrosio membuka gol pada pertandingan dini hari tadi. Pemain Torino ini mengendalikan operan gelandang Torino lainnya, Alessio Cerci dengan baik, lalu melepaskan tembakan datar yang tak mampu dihalau Abbiati.

Sepuluh menit kemudian, Torino kembali mengejutkan Milan. Kali ini giliran Cerci yang mencatatkan diri sebagai pencetak gol kedua Torino. Menerima bola terobosan dari gelandang Torino lainnya, Ciro Immobile, pemain ini sukses melewati pemain-pemain bertahan Milan, Mexes dan Zaccardo sebelum bola tendangan Cerci bersarang di tengah jala Abiatti.

Babak kedua perlahan menjadi milik Torino. Tuan rumah kerap kali melancarkan serangan sementara tim tamu jarang memberikan masalah bagi lini belakang Torino.

Gol pertama Milan terjadi di menit ke-89,Sulley Muntari sukses membobol gawang Padelli. Tambahan waktu empat menit pun memberikan secercah asa bagi AC Milan. Terbukti, di injury time, Milan mendapatkan penalti setelah Pasquale melanggar penyerang Andrea Poli di kotak terlarang. Balotelli menunaikan tugasnya dengan baik, setelah bola tendangan penalti yang dia eksekusi berbuah gol, akan tetapi AC Milan dan Torino harus puas berbagi skor imbang 2-2, hasil ini menempatkan AC Milan pada peringkat ke-5 sementara Seri A Liga Italia.

Susunan pemain:

Torino: Padelli; Glik, Bovo, Moretti; Brighi, El Kaddouri, Darmian, Vives, D' Ambrossio; Cerci, Immobile.

Milan: Abbiati; Zaccardo, Zapata, Mexes, Emanuelson; De Jong, Montolivo, Muntari, Kaka; Balotelli, Robinho. (goal.com/ acmilan.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home