Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta 09:08 WIB | Minggu, 15 September 2013

Liga Spanyol: Walau Ada Bale, Madrid Imbang Lawan Villareal, 2-2

Liga Spanyol: Walau Ada  Bale, Madrid Imbang Lawan Villareal, 2-2
Ekspresi Gareth Bale setelah mencetak gol penyeimbang bagi Madrid. (foto-foto: goal.com)
Liga Spanyol: Walau Ada  Bale, Madrid Imbang Lawan Villareal, 2-2
Para pemain Villareal (kaus kuning) mengangkat tangan tanda selebrasi setelah gol Dos Santos menyamakan kedudukan menjadi 2-2, para pemain Real Madrid (kaus putih) tertunduk lesu.

VILLAREAL, SATUHARAPAN.COM – Real Madrid yang telah diperkuat gelandang lincah dan enerjik asal Wales, Gareth Bale, hanya mampu bermain imbang dengan Villareal. Pesepakbola asal Wales yang juga saat ini mencatatkan dirinya sebagai pemain termahal dunia karena transfer 400 miliar rupiah dari Tottenham Hotspur (Inggris) ke Real Madrid (Spanyol) ini memang mampu mencetak gol ke gawang Villareal, akan tetapi kontribusi Bale tidak cukup karena pertandingan berkesudahan dengan skor imbang 2-2.

Peluang emas pertama pada pertandingan ini dihasilkan Villareal, pada menit ke-14 penjaga gawang Real Madrid, Diego Lopez melakukan penyelamatan krusial! Villareal harusnya bisa unggul jika sepakan jarak dekat Aquino tidak ia tepis!

Villarreal coba menerapkan permainan bola pendek dari kaki ke kaki dan sejauh ini cukup efektif mengimbangi pola serupa yang diterapkan Real Madrid. Pola permainan ini terbukti ampuh, pada menit ke-21 Villarreal membuka keunggulan! Bola liar di kotak penalti Madrid hasil penetrasi gelandang, Jonathan langsung disambar dengan sepakan keras Cani, sehingga gelandang berkebangsaan Argentina ini membuat tim berkostum kuning kuning ini unggul 1-0 atas Real Madrid.

Lini belakang Madrid panik, terlihat pada menit ke-28 tatkala umpan tumit dari Jonathan disambut pergerakan Aquino, sayang eksekusi akhirnya masih melenceng di kanan gawang Madrid yang dijaga Diego Lopez.

Real Madrid yang menguasai bola sejak lama malah baru memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-33, setelah Sergio Ramos berhasil melesakkan sundulan akan tetapi penjaga gawang Villareal, Asenjo berhasil membelokkan bola sundulan jarak dekat Ramos

Pemain termahal dunia, Gareth Bale berhasil membuktikan diri dia pantas dihargai transfer tinggi oleh Real Madrid lewat gol penyeimbang yang dia cetak pada menit ke-39, debut Bale berbuah manis saat ia mampu menceploskan bola hasil umpan silang pemain tengah Madrid, Carvajal menuju gawang Villarreal. Tuan rumah bermain penuh determinasi sepanjang babak pertama bahkan mampu unggul melalui sepakan deras Cani, sebelum akhirnya dibalas oleh debut gol Bale.

Pada babak kedua gelandang villareal, Jose Costa melewatkan peluang emas untuk membuat keunggulan bagi Villareal dilewatkannya, bola tendangannya ke gawang kosong justru menyamping dari gawang Madrid.

Cristiano Ronaldo yang pada pertandingan ini bersama dengan Bale mengisi sektor kiri Madrid, memberi keunggulan bagi Madrid pada menit ke-64, melalui serangan balik cepat Madrid, Ronaldo berhasil membobol gawang  Villareal yang dijaga Asenjo.

Giovani Dos Santos merespons dengan cepat gol Real Madrid, karena pada menit ke-70 Dos Santos menyamakan kedudukan bagi Villareal 2-2,  bola hasil sepakan keras Cani ditepis Diego Lopez, namun bola pantulan langsung disambar Dos Santos untuk menyamakan kedudukan.

Menjelang akhir pertandingan Real Madrid berkesempatan mencetak kemenangan, akan tetapi Ronaldo membuang peluang emas begitu saja, bola tendangan kencangnya dari jarak dekat berhasil dibelokkan Asenjo, kesempatan kedua tembakannya melambung tinggi.

Susunan pemain:

Villarreal: Asenjo; MG Perez Martinez, Musacchio, JA Dorado Ramirez, Jaume, Cani, Trigueros, JA Carmona, Bruno, G. Dos Santos, Jonathan.

Real Madrid: D. Lopez; Pepe, S. Ramos, Carvajal, N. Fernandez, Ronaldo, Bale, Modric, Isco, Illarramendi, Benzema. (realmadrid.com/ goal.com/ dailymail.co.uk)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home